Notification

×

Iklan

Iklan

Dibawah Kepemimpinan ROR RD, 59.616 Warga Minahasa Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 24 Februari 2023 | 20:44 WIB Last Updated 2023-02-24T13:09:02Z


Minahasa, Komentar.co.id --



Dibawah Kepemimpinan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokamney, SSi, MM, MAP, (RD), 59.616 Warga Minahasa tercover BPJS Ketenagakerjaan.



Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa mendapat penghargaan Paritrana Award tahun 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan.



Piagam penghargaan itu diserahkan Gubernur Olly Dondokambey SE didampingi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, dan diterima langsung oleh Bupati Royke Roring, Kamis (23/2/23) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).



Bupati Royke Roring melalui siaran pers yang disampaikan Kadis Kominfo, Maya Kainde SH MAP mengatakan, di awal  tahun 2023 ini Pemkab Minahasa menerima piagam penghargaan terbaik ke-3 dari jaminan sosial dan ketenagakerjaan.



"Ini bukti kepedulian pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Bapak Robby Dondokambey terhadap kesejahteraan masyarakat Minahasa melalui jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Kainde.



Sementara itu, Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Jefri Sumendap Sajow SH, menyebut, data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Tahun 2022 sebanyak 37.992 peserta.



"Pada Tahun 2023 ini ada ketambahan 21.694 peserta dari program ekosistim desa. Jadi kepesertaan BPJS tenaga kerja bagi warga yang ada di Minahasa saat ini sebanyak 59.616 jiwa," tambahnya.



Sebagai informasi, kegiatan itu dirangkaikan dengan launching Peraturan Daerah (Perda) Jaminan Sosial Provinsi Sulut dan pencanangan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan Rapat Koordinasi pemerintah kabupaten kota. (nes)

×
Berita Terbaru Update