Notification

×

Iklan

Iklan

Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi SIP Angkatan 52 Dipantau Kapolda Sulut

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:47 WIB Last Updated 2023-01-27T09:47:33Z

foto humas Polda Sulut
MANADO KOMENTAR-Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memantau langsung pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 tahun 2023, Kamis (26/1) pagi, di lapangan KONI, Kota Manado. Tes ini diikuti oleh 187 peserta, terdiri dari 176 polisi laki-laki dan 11 polisi wanita.




“Tes kesamaptaan jasmani  merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya, mereka (peserta) sudah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan tes kesamaptaan jasmani ini, yang terdiri dari beberapa item antara lain, lari, shuttle run, sit up, push up, dan pull up,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.



Lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto, nilai tes masing-masing item tersebut kemudian diakumulasi.



“Nanti hasilnya kemudian dibulatkan, dan dari situ nanti bisa ditentukan nilai dari pada para peserta tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan tes psikologi dan tes kemampuan manajerial,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.



Irjen Pol Setyo Budiyanto pun berharap, para peserta bisa melaksanakan tahapan demi tahapan tes dengan sebaik mungkin.


“Tentunya harapan saya, para peserta bisa melakukan ini dengan sebaik-baiknya, bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal, kemudian sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sehingga pelaksanaan tes bisa diikuti dengan baik,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.



Turut mendampingi Kapolda Sulut dalam pemantauan tes tersebut yakni, Irwasda, Karo SDM, dan Kabid Propam Polda Sulut.


Humas Polda Sulut

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update