Notification

×

Iklan

Iklan

Hillary Lasut, Gelar Lomba Tok-Tok, Pukau Ribuan Pengunjung Mantos

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:03 WIB Last Updated 2023-01-25T16:07:25Z

 


MANADOKOMENTAR - Permainan Tok-Tok yang sangat digemari masyarakat khusus anak-anak dan remaja diera tahun 80 hingga 90 an, kini marak lagi, dan permainan Tok-Tok ini mulai diperlombakan, seperti yang dilakukan HBL Foudetion, yang dilombakan di salah satu pusat perbelanjaan terkemuka dKota Manado, yakni:Manado Town Squer (Mantos).


Anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut(HBL) yang juga ketua HBL Foundetion   mengatakan,bahwa kegiatan lomba Tok-Tok dinilai spektakuler karena dibanjiri  anak-anak yang ikut lomba, selain  itu lomba ini menggugah ribuan pengunjung yang ada dipusat perbelanjaan ternama  dimanado."Saya melaksanakan lomba Tok-Tok dengan melihat animo anak-anak, bahkan orang dewasa yang suka melakukan permainan Tok-Tok, karena itu saya menggelar lomba ini."jelas putri dari Bupati Talaud dr.Elly E Lasut.


Selanjutnya penelusuran dan pantauan awak media komentar dilokasi tempat digelar kegiatan Tok-Tok, Sabtu malam 21/1.2023 diareal mantos tiga, perlombaan terlihat sangat ramai dibanjiri ribuan para pengunjung mantos yang menyaksikan acara tersebut.


Perlombaan yang dimulai sejak 6.30 hingga jam 10.00 malam, dipenuhi anak-anak, remaja bahkan orang dewasa untuk mengikuti perlombaan tersebut.


Sementara usai perlombaan Tok-Tok media ini mewawancarai para pemenang lomba, juara 1 lomba Jenifer Koloay(10tahun) asal Airmadidi kabupaten minut. ia mengatakan dirinya bangga dan sangat terharu dengan meraih juara." Persiapannya saya selama satu bulan penuh, dan tekun mengikuti latihan dirumah," kata Jeniffer yang didampingi kakaknya.


Sementara Alfael Watty asal desa Tateli kabupaten Minahasa, meraih juara kedua, dia menyampaikan trima kasih kepada ibu Briggita Lasut yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, dan saya sangat senang meraih juara kedua, dan sukses ini tak lepas dari semangat mengikuti latihan dengan tekun, dan kedepan bisa ikut kegiatan seperti ini lagi, yang ikut didampingi orang tuanya" ucapnya. 


Di-sisi lain  lomba Tok-Tok ini Mendapat perhatian dan apresiasi yang tinggi dari Legislator Sulut, Sherley Tjanggulung ,"Ini akan menciptakan kreatifitas anak-anak." pungkas politisi Nasdem Sherley Tjanggulung.


Kegiatan tersebut diakhir dengan penyerahan hadiah piala, bingkisan dan yang tunai mulai dari juara 1 hinga juara lima, dan tak mendapatkan juara juga mendapat hadiah. (Jv)


×
Berita Terbaru Update