Notification

×

Iklan

Iklan

Sekum Reza Rumambi Desak Polisi Ungkap Penyebar Ujaran Kebencian Terhadap Ketua P/KB-SG Maurits Mantiri

Rabu, 14 Desember 2022 | 11:24 WIB Last Updated 2022-12-14T04:13:20Z


MANADO KOMENTAR-Sekretaris Umum (Sekum) Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gmim Pnt. Reza Rumambi. SE, mendesak pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Sulut dan jajaran untuk mengungkap siapa oknum penyebar ujaran kebencian terhadap Ketua P/KB Sinode Gmim Pnt. Ir. Maurits Mantiri MM.




”Polisi harus segera mengungkap penyebar ujaran kebencian itu. Pnt. Maurits Mantiri adalah simbol Gmim. Beliau adalah bapak seluruh Kaum Bapa Gmim. Itu sebabnya polisi harus menangkap sekaligus meminta pertanggungjawabannya,”tegas Pnt. Reza Rumambi, Rabu (15/12/2022) di Manado.




Desakan Sekretaris Komisi P/KB Sinode Gmim Pt. Reza Rumambi itu, menyusul adanya akun bernama “Riski Ikbal Laiya” yang menuliskan kata-kata kotor didinding akun FB miliknya dengan menyebut nama lengkap Walikota Bitung yang melekat juga sebagai Ketua Komisi PKB Sinode Gmim Maurits Mantiri “Walikota Maurits Mantiri sama ANJ.....Deng Bab...Nda Dep Ot... Kurang senang ngoni?”.”Ujaran itu, sangat melaukai perasaan dan hati ribuan panji yosua se-Sinode Gmim. Saya tidak ingin ada pergerakan dari kawan-kawan panji yosua,”tegas Rumambi.




Sementara itu, Kepala Staf (Kastaf) Panji Yosua Sinode Gmim Frnklin Sinjal SH. MH meminta semua jajaran Panji Yosua agar dapat menahan diri sekaligus memberikan ruang kepada pihak kepolisian untuk bekerja. 


“Ujaran kebencian itu ditujukan kepada Walikota Bitung Pnt. Ir Maurits Mantiri. SH, tetapi melekat beliau adalah Ketua P/KB Sinode Gmim. Jadi sebenarnya ini adalah rana Pemerintah kota Bitung, tetapi sebagai Kastaf Panji Yosua Sinode Gmim hati saya tersayat oleh ujaran kebencian tersebut. Saya tidak rela bapak  dihina dan dicaci dengan kata-kata kotor diruang publik medsos tanpa sebab. Jika ada persoalan pribadi disampaikan secara santun. Jangan diumbar dimedsos. Ingat Pnt. Maurits Mantiri itu adalah Panglima tertinggi Panji Yosua Sinode Gmim. Ada puluhan ribu Panji Yosua yang tersebar di seantero Sulawesi Utara,”ungkap Sinjal setelah dihubungi media ini di Manado.


Dia lalu meminta agar Kapolda Sulut dan jajaran untuk bergerak cepat menangkap pemilik akun serta mengungkap siapa otak dibalik pelaku pencemaran nama baik itu.


“Saya mulai menduga kemungkinan adanya order untuk melakukan pencemaran nama baik terhadap Panglima tertinggi Panji Yosua yang akhir-akhir ini semakin dicintai masyarakat,”tandas Pnt. Franklin Sinjal yang juga Anggota DPRD Manado ini.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update