Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Sulut, Gelar Media Gathering, Bersama Ratusan Pekerja Jurnalis Di-Sulut

Senin, 26 Desember 2022 | 09:40 WIB Last Updated 2022-12-26T01:40:29Z

 


MANADOKOMENTAR - Komisi Pemilihan Umum(KPU) Sulut pada Jumat (23/12.2022) di salah satu rumah kopi kawasan pusat kota Manado, kegiatan tersebut dinilai spektakuler, karena melibatkan ratusan pekerja jurnalis yang ada di Sulawesi Utara.


Amrain Razak selaku Komisioner KPU Sulut, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi masyarakat (Parmas) menyampaikan bahwa hal seperti ini  perlu dilakukan secara berkala karena begitu pentingnya media dalam setiap tahapan Pemilu 2024.


“Ini media gathering ketiga yang digelar KPU Sulut bersama teman-teman media. Kenapa pertemuan seperti ini dilakukan secara intens, karena menurut kami media punya peran penting untuk menyampaikan informasi ke masyarakat luas. Terutama soal tahapan Pemilihan Umum 2024 yang sudah berjalan,” tutur Amrain.


Amrain, mengatakan hal seperti ini (media gathering) kami lakukan karena dirinya mengakui bahwa para Komisioner KPU Sulut tidak mampu tentunya mengcover penyebaran informasi kepada para masyarakat Sulut seluruhnya.


“Pada dasarnya, kami para komisioner dan staf KPU Sulut jumlahnya tidak cukup untuk mengcover penyebaran informasi kepada hampir dua juta penduduk Sulut. Untuk itu kami butuh bantuan media dalam menyebarkan informasi tersebut sampai ke pelosok daerah,”ujarnya.


Lanjut, KPU Sulut dan awak media membahas berbagai hal strategis dalam kegiatan ini. Mulai dari tahapan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS), mekanisme perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) di sejumlah kabupaten/kota, dan tahapan verifikasi ulang Partai Ummat, yang tidak memenuhi syarat di Sulut. (jv)

×
Berita Terbaru Update