Notification

×

Iklan

Iklan

Ibadah Menyambut Natal Sekretariat Dewan Manado Diwarnai Bagi-Bagi Diakonia Ketua DPRD

Kamis, 22 Desember 2022 | 20:38 WIB Last Updated 2022-12-22T12:45:59Z


 


MANADO KOMENTAR- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus di Ruang Paripurna kantor DPRD Kamis, (22/12/2022) dan dipimpin Pdt. Handry Dengah S.Th.


Mengambil pembacaan 2 Yohanes 1, Pdt. Handry Dengah menyinggung tentang pentingnya kasih terhadap sesama, sebagaimana wujud kasih sayang Tuhan terhadap umatnya.


“Melalui kasih Tuhan anggota DPRD boleh menjadi kebanggan rakyat kota Manado. Jadi penting bagi kita semua untuk mengedepan kasih dalam pergaulan sehari-hari, baik dengan keluarga, kerabat maupun sesama Wakil Rakyat dan ASN dilingkup Sekretariat DPRD Manado,”ungkap Pdt. Handry.



Sementara itu, Ketua DPRD Manado Dkn. Dra. Aaltje Dondokambey M.Kes. Apt dalam sambutan Natalnya yang dibacakan Wakil Ketua Pnt. Noortje Van Bone, mengajak semua yang hadir agar tetap mengucap syukur kepada Tuhan selaku pencipta, yang telah menanugerahkan kebaikan dalam hidup umatnya.



Menurut Van Bone, Natal adalah perayaan kelahiran sang Juru Selamat tetapi juga sebagai raja damai. Perayaan Kelahiran Yesus Kristus kembali mengingatkan kasih Tuhan yang sungguh besar dan tidak terbatas.


“Allah telah datang kedunia, dia mengosongkan dirinya dan menjadi manusia seperti kita dengan tujuan, memberikan kelimpahan dalam hidup kita termasuk didalamnya memberi kesehatan sehingga kita boleh menjalankan aktifitas sehari-hari,”ujar Van bone.



Ibadah perayaan menjelang kelahiran sang raja damai katanya,  menjadi momentum untuk pembaharuan hidup secara pribadi. Itu sebabnya sebagai umat beriman yang dilahirkan kembali harus membuka diri agar damai sejahtera Kristus benar-benar memerintah dalam hati kita.


“Atas nama pimpinan Dewan saya mengucapkan selamat menyambut Natal Yesusu Kristus tahun 2022 dan menyambut tahun baru 1 Januari tahun 2023. Semoga damai Natal dan Tahun Baru kita semua dibaharui dan menjadi berkat bagi sesama,”tandas politisi Partai Demokrat Manado ini.



Setelah itu, Sekretaris Dewan Julises Oehlers. SH. MH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir sekaligus menutup rangkaian kegiatan Ibadah menyambut Natal Sekretariat DPRD Kota Manado.


Menariknya diakhir Ibadah menyambut Natal itu, Ketua DPRD Manado Dra. Aaltje Dondokambey menebar kebaikannya dengan cara membagi-bagikan diakonia kepada ratusan THL, ASN dan Wartawan di lingkup Sekretariat DPRD Manado.

Selain Ketua dan Wakil Ketua, turut hadir, Anggota DPRD Jean Sumilat SH, Bobbu Daud, Jeane Laluyan, Franklin Sinjal, Lilly Binti, para kabag, ASN serta THL dilingkup Sekretariat DPRD Manado.


Joppy Senduk




×
Berita Terbaru Update