Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Guru Nasional 2022, Bupati Minsel FDW Apresiasi Tugas Mulia Guru

Senin, 05 Desember 2022 | 13:40 WIB Last Updated 2022-12-06T03:50:09Z

 


MINSEL KOMENTAR - Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba.
Dalam sepekan, ada kegiatan dan lomba mulai dari tingkat siswa sampai ke tingkat guru dan kepala sekolah. 
Puncak Perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2022 berlangsung di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Jumat (25/11/2022). 


Perayaan dihadiri langsung oleh Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, bersama Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang, dan Forkopimda Minsel. 
Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan apresiasi kepala sekolah, Guru, siswa inspiratif dan prestasi tingkat TK, SD dan SMP; sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi; ceramah Strategi Peningkatan Peningkatan Kualitas Pendidikan. 


Selain itu, ada juga kegiatan launching dan sosialisasi Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu dan launching mata Pelajaran mulok, bahasa daerah, dan bahasa asing SD dan SMP. 


Pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Minsel, Arthur Tumipa, menyampaikan laporan kegiatan selama sepekan ini.


"Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 1.500 guru se-Kabupaten Minahasa Selatan, yang dilanjutkan dengan lomba-lomba termasuk lomba pidato bahasa daerah dan bahasa asing untuk menjaring siswa maupun guru dan kepala sekolah yang berprestasi dan inspiratif, " ujar Arthur Tumipa yang juga menjabat sebagai Asiaten III Setdakab Minsel. 


Franky Wongkar dalam sambutannya saat itu memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada guru. 
Perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2022 berlangsung di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Jumat (25/11/2022). 


"Guru-guru yang hadir saat ini memiliki tugas yang sangat mulia. Saya dan pak wakil juga bisa selesai di bangku sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi itu semua karena jasa para guru. Bahkan kami bisa ada seperti saat ini sebagai bupati dan wakil bupati tentunya tidak lepas dari peran para guru yang sudah mendidik kami," kata bupati yang akrab disapa FDW. 


FDW juga berharap agar para guru dapat memberikan yang terbaik sehingga dapat menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi. (Dotu)

×
Berita Terbaru Update