Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado Andrei Angouw Singgung Mengenai Sejumlah Aset yang Hilang

Selasa, 01 November 2022 | 17:38 WIB Last Updated 2022-11-01T09:38:42Z



MANADO KOMENTAR-Pemkot Manado melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Rabu (01/11/2022) menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah.


Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grnad Puri itu, dibuka oleh Walikota Manado Andrei Angou itu dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP RI Sulut, Kepala BKAD Kota Manado Dr. Bart Assa, S.T.,M.T, para Asisten, Kepala SKPD, Para Kabag dan Camat. 


Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan kegiatan Bintek yang disampaikan oleh Kepala BKAD Kota Manado. Ikut dilaporkan soal aset-aset Pemerintah Kota Manado termasuk aset-aset tanah Pemkot yang seluruhnya belum memiliki Sertifikat. 

Walikota Manado ketika memberikan sambutan dan arahan menyampaikan penekanan soal aset Penerintah Kota yang harus mendapat perhatian serius agar dapat dimanfaatkan sesuai fungsi pelayanan publik.

"Aset-aset pemerintah kota harus diidentifikasi dilapangan supaya dapat dipemanfaatkan untuk pelayanan publik," Kata Walikota. 

Setelah diindentifikasi kata Walikota, dapat diketahui aset yang masih bisa gunakan serta aset yang sudah rusak, termasuk berbagai aset yang bergerak diantaranyakendaraan dinas serta aset yang tidak bergerak yakni banbgunan.



"Jangan kita jadikan Manado sebgaai kota tempat sampah dan barang rongsokan," singgung Walikota sambil mencontohkan beberapa fasilitas seperti fasilitas Kesehatan termasuk ambulance yang sudah tidak layak jalan.

Walikota juga menyinggung soal pemanfaatan Kendaraan Dinas dan Komputer disetiap SKPD. "Ada SKPD yang kelebihan Kendaraan Dinas dan juga Komputer tapi ada SKPD yang kekurangan. Ini harus diidentifikasi," tambah Walikota. 



Disisis lain Walikota juga menyinggung soal aset yang lain seperti komputer yang hilang.”Saya melihat ada data komputer yang maish layak digunakan tetapi tidak terlihat di SKPD,”terang Walikota pilihan rakyat Kota Manado ini.

Setelah memberikan sambutan dan arahan, Walikota membuka secara resmi kegiatan Bimtek yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta sebagai tanda bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan hingga Jumat ini dimulai.

Jose


×
Berita Terbaru Update