Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Sulut Siap Sukseskan HPN 2023 Sumatera Utara

Rabu, 30 November 2022 | 11:37 WIB Last Updated 2022-11-30T03:37:44Z


JAKARTA KOMENTAR-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) telah melakukan pembahasan kesiapan provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.




"Memang benar kami telah menggelar rapat koordinasi bersama Pemprov Sumatera Utara untuk kegiatan HPN karena pemprov Sumut akan jadi tuan rumah," kata Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari melalui keterangan tertulis di Jakarta.




Atal mengatakan rapat koordinasi tersebut termasuk juga penyampaian progres panitia pusat untuk menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia.



Pada forum tersebut, Ketua Umum PWI Pusat menyambut baik paparan dan semangat panitia daerah dalam mempersiapkan HPN 2023 di Sumatera Utara.




Atal berharap kegiatan HPN 2023 dapat memberi manfaat bagi daerah terutama Sumut. Apalagi, provinsi tersebut sudah cukup lama belum mendapat giliran menjadi tuan rumah HPN.




"Kami juga berharap dengan kondisi pandemi yang semakin berangsur pulih, kegiatan HPN 2023 dapat diselenggarakan dengan baik dan berharap Bapak Presiden Joko Widodo bisa hadir secara langsung," kata dia.




Sementara itu, panitia lokal HPN 2023 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus menyampaikan kesiapan daerah tersebut dalam melaksanakan HPN 2023.



"Kami telah melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk event nasional ini. Sumut telah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan kegiatan nasional," tutur dia.



Ia mengatakan kedatangannya ke Kantor PWI Pusat sekaligus berkoordinasi terkait tema dan maskot HPN 2023. Termasuk menawarkan beberapa kegiatan yang bisa masuk dalam seminar yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HPN.




Berbagai kegiatan akan digelar menjelang acara puncak HPN pada 9 Februari 2023, misalnya, pameran media dari zaman ke zaman, literasi media di kampus-kampus, anugerah kebudayaan, anugerah Adinegoro bagi insan pers, seminar ekonomi, pariwisata halal dan forum investasi serta konvensi media.



Sementara itu Ketua PWI Sulawesi Utara Drs. Voucke Lontaan menyatakan kesiapannya untuk mensukswskan hajatan akbar PWI yakni HPN 2023 di Sumatera Utara.



"Yang pasti PWI Sulut akan hadir sekaligus mensuksukseskan HPN 2023 di Sumatera Utara. Ini adalah hajatan penting PWI yang harus diikuti," ungkap lelaki penyandang Ketua PWI Sulut dua periode ini.



Berkaitan dengan hal itu, Voucke biasa dia disapa, akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Ketua PWI kabupaten dan Kota se-Sulawwsi Utara.



Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update