Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Pahlawan di Kota Bitung, Walikota MM Tabur Bunga di Atas KRI Kakap

Kamis, 10 November 2022 | 11:49 WIB Last Updated 2022-11-10T04:10:31Z


BITUNG KOMENTAR-Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2022 di Kota Bitung dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Kadoodan lingkungan 1 RT 1, Kecamatan Madidir Kota Bitung dan dihadiri oleh Walikota Pnt. Maurits Mantiri. MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir mendampingi Walikota, Wakil Walikota Hengky Honandar, Sekot Ir. lgnatius Rudy Tenod. MT. Kepala SKPD dan TNI/Polri.



Setelah selesai menggelar upacara, Walikota dan jajaran berkenan melakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan.



Setelah itu, Walikota dan rombongan menuju Pangkalan Utama TNI-AL Satuan Kapal Patroli (Satrol) Bitung, untuk memimpin Upacara Tabur Bunga diatas KRI Kakap dengan dengan mengelilingi Pulau Lembe.



Kepada Wartawan, Walikota Maurits Mantiri mengatakan, sebagai anak bangsa harus menghormati jasa para pahlawan, agar Pengorbanan mereka tidak sia sia.


"Para pendahulu kita telah berkorban dan gugur sebagai pahlawa bangsa. Itu sebabnya setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia dan seluruh anak bangsa memperingatinya dengan melakukan Ziara ke Taman Makam Pahlawan,"ungkap Pnt. Maurits Mantiri yang dikenal sebagai Ketu Komisi L/KB Sinode Gmim.



Walikota lalu mengajak seluruh masyarakat kota Bitung untuk mengenang sejarah singkat dan nilai moral pahlawan lewat sikap mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati jasa para pahlawan.


Saya mengajak seluruh masyarakat kota Bitung untuk mengenamg sejara singkat dengan mengheningkan cipta sejenak, sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update