Notification

×

Iklan

Iklan

Pengobatan Gratis di Desa Lopana Satu Tuai Respon Positif Masyarakat

Sabtu, 12 November 2022 | 21:07 WIB Last Updated 2022-11-15T11:20:01Z

 



 

AMURANG KOMENTAR - Bertempat di Balai Desa Lopana satu, kecamatan Amurang Timur Minsel,telah berlangsung Pengobatan Gratis  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa lewat Hukum Tua Terpilih Reynold Alexander Maguna,dalam menunjang Visi-misinya untuk  kesehatan masyarakat.Sabtu (12/11/2022).
Kegiatan pengobatan,tersebut dimulai dari jam 11 siang hingga selesai.

Hukum Tua, mendatangkan dokter spesialis penyakit dalam yang sekarang aktif bertugas, di Rumah sakit Awaloei Manado dr. YOONE K. RAWUNG, SpPD.bekerja sama dengan tim medis Desa Lopana Satu.


 


Hukum Tua Reynold Maguna,acara ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan maksimal secara gratis untuk warga dan memberikan penanganan beberapa penyakit yang sering diderita oleh masyarakat Lopana Satu, agar masyarakat lebih sehat.

"kegiatan ini, pengobatan gratis ini sudah terkonsep dengan baik,sesuai visi-misi, kesehatan ini difokuskan untuk mas

yarakat Lopana Satu yang memang benar-benar membutuhkan penanganan penyakit secara gratis.
Pengobatan gratis ini sangat bagus dilaksanakan sebagai salah satu program kerja untuk kesehatan.Masyarakat sangat antusias terlibat langsung berpartisipasi dalam acara ini."ujar hukum tua.

Ditambakanya,factor cuaca yang terjadi belakangan ini merupakan salah satu penyebab masyarakat terjangkit penyakit.
“Makanya  saya Menyediakan dokter,adakan kegiatan social ini untuk bantu warga dengan memberikan obat-obatan dan vitamin. Untuk antisipasi gangguan kesehatan di musim hujan,”ucap Maguna

Salah satu warga mengatakan,Periksa kesehatan sangat penting. Apalagi musim hujan sekarang.kami dengar ada pemeriksaaan gratis kami datang bersama.Terima kasih Pak hukum tua sudah bikin pengobatan gratis sesuai program visi-misinya,”ungkap salah seorang warga saat di wawancarai media ini.

Penyakit yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat Desa Lopana Satu rata-rata penyakit, nyeri tulang,asam urat,asam lambung dan kolesterol,hasil diagnosis."ujar dr Yoone Rawung.
(Dotu)

×
Berita Terbaru Update