Notification

×

Iklan

Iklan

Satrio, Beber Sejumlah Proyek Tahun 2023, Sementara Albugis Usul Jalan Arah Ke-Bolmog Di-Percepat

Selasa, 29 November 2022 | 17:44 WIB Last Updated 2022-11-29T14:37:54Z

 



MANADOKOMENTAR - Kepala BPJN Wilayah XV, Sulut Hendro Satrio menyampaikan kepada sejumlah media bahwa sejumlah proyek yang akan di laksanakan oleh Balai Penyelenggara Jalan Nasional sepanjang tahun 2022 dan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.


Pihaknya telah melakukan pelebaran jalan di depan destinasi wisata baru di Kota Manado, Malalayang Beach Walk (MBW), yang seringkali terjadi kemacetann untuk pengerjaan Cor bahu jalan sudah dimulai sejak 2 minggu lalu


“Jalan yang akan kita cor itu panjangnya sekitar 700 Meter sekarang yang dicor itu di sebelah kanan dari arah Manado ke Amurang sementara untuk sebelah kiri pohon- pohon dan akar sudah mulai dicabut sama pihak pemkot Manado, nanti kami akan lanjut sebelah untuk pengecoran kiri juga,” kata Hendro Satrio dikantor DPRD Sulut Senin 28/11.2022.


Sementara untuk pengerjaan jalan yang dicor lebarnya yang sebelah kanan 1 meter dan untuk sebelah kiri 1.5 meter


“Sekarang lebarnya jalan itu 6 meter jadi kami akan lebarkan ke kanan 1 dan kekiri 1,5 jadi totalnya 8,5 meter dan itu ckuplah untuk lalulintas lewat,” beber Satrio


Pihak BPJN sendiri akan berkoordinasi dengan Pemkot Manado agar tidak ada kendaraan yang diparkir di Bahu jalan sepanjang kawasan MBW.


“Bahu jalan hanya buat mobil lewat, nggak boleh ada yang parkir di sana, jadi kami berkoordinasi dengan pihak pemkot manado, tidak boleh ada mobil yang parkir di bahu jalan depan MBW,” ungkap Satrio


Sementara untuk rencana pelebaran jalan Kabalai BPJN Sulut mengungkapkan itu akan dilaksanakan setelah ada pembebasan lahan oleh pihak Perkimtan


“Kami dari balai jalan bagian konstruksinya, yang kami kerjakan sekarang adalah pengecoran bahu jalan yang panjangnya 700 meter nantinya akan selesai akhir Desember ini,” jelasnya.


Di-lain pihak anggota DPRD Sulut Ayub Ali Albugis, menyesalkan jalan dari arah kota Manado menuju daerah Bolaang Mongondow raya, tepatnya jalan arah masuk kabupaten Bolmong  yang berbelok minta ke pihak BPJN agar diperbaiki .


"Jalan yang berbelok agar diluruskan kalu perlu potong gunung guna dibuatkan jalan baru. hal ini dimaksudkan untuk mempercepat perjalanan menuju Bolmong, begitu sebaliknya kembali menuju arah Manado." tandas politisi PAN tersebut  (jv)


×
Berita Terbaru Update