Notification

×

Iklan

Iklan

Atlit Arung Jeram Minsel Gencar Lakukan Latihan Jelang Porprov Bolmong 2022

Minggu, 06 November 2022 | 21:54 WIB Last Updated 2022-11-06T15:09:00Z

 


MINSEL KOMENTAR - Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) SULUT XI Tahun 2022 Bolaang Mongondow (Bolmong),15 - 22 Noveber 2022. Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) gencar melakukan pemusatan latihan.

Adapun lokasi pemusatan latihan tersebut berlangsung di Sungai Timbukar, wilayah Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.


Ketua FAJI Kabupaten Minsel,Alan Ryan Legi mengatakan, jelang kejuaraan Porprov Bolmong Tahun 2022, Atlit FAJI Minsel Putra dan Putri saat ini gencar melakukan pemusatan latihan. 

“Untuk latihan ini, Pemantapan dan kekompakan,kita bagi dua sesi.Pertama dari jam 12.00 siang sampai jam 02.00 WITA. Kemudian lanjut pada jam 15.00 sampai 16.00 WITA,” kata Legi Minggu (06/11/2022).


Pelatih Kepala FAJI Minsel Dolly Hihola,menjelaskan, tujuan pemusatan latihan menjelang Porprov Bolmong 2022 sebagai upaya untuk mempersiapkan atlet. Sehingga lebih terlatih lagi baik secara mental, ketahanan fisik, kekuatan, teknik dayungan, serta membentuk kerjasama tim.



“Agar lebih solid dan lebih dapat kemistri dalam tim. Supaya bisa tercapai apa yang kita targetkan pada program latihan ini. Karena hasil yang baik itu perlu proses yang berat,” jelas Hihola.


Pelaksanaan kejuaraan Arung Jeram sendiri akan berlangsung 15 - 22 November 2022 di Sungai Ongkak.Tepatnya Kampung Inuai ,  Kabupaten Bolmong.

“Untuk atlet Arung Jeram Minsel sendiri kita punya 10 orang, terdiri dari atlet putri 5, orang dan putra 5 orang. Saat ini kondisinya 70 persen dari kekuatan fisik dan ketahanannya,” ungkap Dolly.


Empat kategori yang akan di perlombakan:SLALOM,HEAD TO HEAD,SPRINT,DOWN RIVER RACE.


Hihola menyebutkan, cabang olahraga Arung Jeram di Kabupaten Minsel memang terbilang masih baru. Karena terbentuknya pada tahun ini 2022. Jadi, pada kejuaraan ini baru pertama kalinya mengikuti event bergengsi, yaitu Porprov Bolmong.

Meskipun baru terbentuk, kata Hihola, dia yakin pasti bisa bersaing dengan tim lain."ujarnya.


Adapun target dalam Porprov Bolmong 2022, FAJI Kabupaten Minsel menargetkan untuk mendapatkan medali emas. Namun, untuk meraih hasil tersebut tidaklah gampang. Pasalnya banyak lawan yang mempunyai atlet terbaik.


“Saya harap para atlet bisa menampilkan yang terbaik buat dirinya sendiri. Serta memaksimalkan setiap nomor pertandingan. Karena ada ribuan warga Minsel yang menunggu hasil terbaik dari cabor Arung Jeram,” pungkas Dolly Hihola.


Nama Atlit Putra - Putri :

1.NAVANISTY S. TUTU

2.RYAN LUMI

3.SYUTRIKA N.RAMBI

4.GERALDY MEMAH

5.STEPHANI A.SOPUTAN

6. FERNANDO RANTUNG

7.JUAN L. LEGI

8.MICHELE A. M LINTJEWAS

9.GERRY F. ROBOTH 

10. STEVANI C. TAMPI

Palatih Kepala Dolly Hihola

Assisten Pelatih Vidy Wowor

Manager tim Alan  Ryan Legi.  (Dotu)




×
Berita Terbaru Update