Notification

×

Iklan

Iklan

Merry Mawardi Sualang, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Amurang

Minggu, 02 Oktober 2022 | 15:27 WIB Last Updated 2022-10-02T07:27:21Z


MANADO KOMENTAR - Plh. Kepala Dinas Sosial Daerah(Kadinsosda)Provinsi Sulut dr. Merry Mawardi, Sp.A, bergerak cepat datang ke Kabupaten Minahasa Selatan, guna membantu masyarakat yang terdampak akibat bencana kebakaran, yang terjadi jumat (30/9.2022)pukul 23.30 malam. 



Di-ketahui peristiwa kebakaran yang menghanguskan dan meluluhlantakan pasar 54 Amurang, dan 35 rumah warga dikawasan Ranoyapo dan Uwuran Satu kabupaten Minahasa Selatan, dengan rincian: 13 rumah di kelurahan Ranoyapo dengan 16 kepala keluarga, sementara di kelurahan Uwuran satu 22 rumah, dengan 42 kepala keluarga, dan total 168 jiwa yang terdampak bencana.



dr.Merry panggilan akrabnya, di dampingi Kabid Linjamsos Sulut Dr. Zulkifli Golonggom, M.Si,  Ketua FK Tagana Provinsi Gland Rindengan, SE dan tim Tagana Sulut, menyerahkan sejumlah bantuan kemanusiaan, sabtu 1/10



Bantuan berupa, 1 ton beras, makanan siap saji 200 paket, makanan anak 200 paket, Kasur 50 buah, matras 50 buah, selimut 50 lembar, di terima langsung Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar  SH, dan Wakil Bupati Pdt Petra Rembang.



Sementara itu di sela penyerahan bantuan dr. Merry Sualang Mawardi, kepada awak media mengatakan, Ini sebagai langka cepat penanganan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial untuk membantu warga yang tertimpa bencana kebakaran. 



"Bantuan ini sebagai langkah gerak cepat kami sekaligus pemenuhan permohonan bantuan dari Pemkab Minsel utk membantu korban terdampak kebakaran" ujar Merry yang juga istri Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang.



Dalam penyerahan bantuan turut hadir Bupati Frangky D Wongkar SH, Wakil Bupati Petra Rembang, Kapolres Minsel, Dandim, Para Assisten Pemkab Minsel, Camat Amurang, lurah Ranoyapo, dan Uwuran satu, serta Perwakilan Korban Kebakaran.


*Jovan*


×
Berita Terbaru Update