Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Jalan Rabat Beton Sepanjang 57 Meter Desa Lopana Satu Dengan Menggunakan Dana Desa Tahap 2 Tahun 2022 Mulai Di Kerjakan

Jumat, 02 September 2022 | 17:13 WIB Last Updated 2022-09-02T10:51:52Z

 


AMURANG KOMENTAR - Melalui pemanfaatan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 tahap ke dua, Pemerintah Desa Lopana Satu, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minsel kembali melaksanakan kegiatan pembangunan jalan rabat beton.Pembangunan infrastruktur tahap kedua tersebut, direalisasikan pada Jaga Satu.Volume 57 meter, senilai Rp.32.719.000 - dari dana desa tahun 2022.



Dalam membangun jalan rabat beton ini di bantu olek Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Lopana Satu, yang di mulai pada Kamis.1 September.2022.

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 57 meter,di Jaga satu Desa Lopana Satu, dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2022,sementara di laksanakan pada hari kemarin.Hal tersebut di ungkapkan oleh pejabat Hukum Tua Desa Lopana Satu.Jofnie Grace Kandoli SE.Kamis (2/09/2022).

Kandoli memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh sekitar 12,tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan masyarakat setempat.

“Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh sekitar 12, tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan masyarakat setempat."ujar Grace Kandoli.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat.

Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena  kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Dikonfirmasi terkait pembangunan rabat beton,hukum tua Desa Lopana Satu Kandoli ,mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di Desa Lopana Satu memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya akan di buat bagus, dengan menggunakan kontruksi rabat beton.

Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat."tutup Kandoli. (Dotu)


×
Berita Terbaru Update