Notification

×

Iklan

Iklan

Wurangian, Berharap Kabupaten Kota Di-Sulut, Dapat Jalin Sinergitas Dengan BPSDM

Rabu, 24 Agustus 2022 | 00:39 WIB Last Updated 2022-08-23T17:00:41Z

 




MANADOKOMENTAR - Rapat dengar pendapat antara Komisi IV DPRD Sulut bersama  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia( BPSDM) Provinsi Sulut berjalan lancar, dan dilaksanakan diruang komisi IV, Senin 22/8.2022, dalam RDP dihadiri ketua komisi IV Vonny Paat, wkl ketua Mohamad Wongso, anggota Novita Rewah, Agustien Kambey, Yusra Alhabsyi.


Sementara itu Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara Priscilla Cindy Wurangian, menyampaikan ada lima kabupaten dan kota disulut belum bekerjasama dengan pihak BPSDM, dirinya  mengatakan dalam bekerja sama antara lain penginapan, hal itu dimaksud, ketika melakukan kegiatan, pelatihan, diarahkan pada fasilitas yang di olah oleh BPSDM, sehingga dapat melakukan penghematan anggaran.


“Biayanya lebih murah, dan Provinsi Sulawesi Utara menghasilkan pendapatan asli daerah(PAD)dari kerja sama khusus di bidang penginapan tersebut ketimbang misalnya mereka bikin di hotel atau di tempat lain,”sebut Cindy kepada awak media.


Menurut Cindy, dirinya tak menyebutkan lima daerah dimaksud, namun dirinya menghmbau kepada daerah tersebut agar segera mengadakan kerja sama dengan pihak BPSDM.


Sementara itu Kepala BPSDM Sulut  Roy Tumiwa mengatakan, pihaknya sangat respek dan menaruh perhatian terhadap ketua komisi IV ibu Vonny Paat bersama rekannya dikomisi yang dinilai paham terhadap Institusi BPSDM  serta memahami tugas pokoknya.


“Komisi IV dan BPSDM ini betul-betul menjadi satu institusi lembaga pengembangan aparatur sipil negara yang ada di sulawesi utara, termasuk daerah kota-kabupaten disulut.



*Jovan*


×
Berita Terbaru Update