Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA Bahas Pembukaan Tempat Wisata MBW dengan BPPW Sulut

Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-08-26T08:49:24Z


MANADO KOMENTAR-Pemerintah kota Manado melakukan koordinasi dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulut dan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR di kelurahan Teling Manado, terkait  persiapan pembukaan Malalayang Beach Walk (MBW) di Malalayang Dua Manado.  



Hal ini dibenarkan oleh Walikota Manado Andrei Angouw ."Jadi materi pembicaraan terfokus pada rencana pengoperasionalan Malalayang Beach Walk (MBW) kedepan, dimana pengelolaannya diserahkan kepada pemerintah Kota Manado,"ujar Walikota pilihan rakyat kota Manado ini.





Ikut dibahas kata Walikota, pengoptimalan  lokasi MBW sebagai destinasi pariwisata serta yang disebut sebagai salah satu ikon Kota Mamado kedepan  serta kondisi 84 pedagang yang nantinya akan membuka usaha dagang di Lokasi MBW yang tujuannya untuk  mendorong sektor UMKM di Kota Manado  termasuk  fasilitas  parkiran dan juga soal kebersihan dilokasi wisata itu.




Salah satu hal urgen juga yang dibahas adalah pemanfaatan spot-spot serta penggunaan penerangan listrik di Lokasi MBW. Bagi Walikota, Penerangan listrik dilokasi MBW sangat penting supaya lokasinya tidak dimafaatkan kepada hal-hal yang negatif. "Lokasi ini harus seterang mungkin dan saya nantinya akan tambah Penerangan Lampu Jalan (PJU) disini," kata Walikota.




"Lokasi MBW yang panjangnya sekitar 80 meter ini rencananya akan dibuka akhir September dan Launchingnya awal Oktober 2022 dan akan dilaksanakan beberapa kegiatan sehubungan dengan  pariwisata," tambah  Ko San, panggilan dari Bpk. Stefanus D. Polii yang nantinya bertanggung-jawab terhadap pengelolaan MBW.



Hadir dalam Pembahasan ini Kepala Balai dan beberapa pejabat teknis. Ikut mendampingi Walikota Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk dan pihak Pengelola MBW Stevanus D. Polii.



Joppy Senduk



×
Berita Terbaru Update