Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Sulut Jems Tuuk, Dorong Pemkot Manado Kembangkan Pariwisata

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-08-18T13:51:10Z

 



MANADOKOMENTAR - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Provinsi (Ripparprov), saat ini memasuki tahap akhir pembahasan tim pansus DPRD Sulut. 


Sementara itu, upaya merampungkan pembahasan tim pansus DPRD Sulut, terkait dengan Rencana induk pembangunan pariwisata provinsi, tim pansus DPRD Sulut, berkunjung ke Pemerintah Kota Manado, guna berkaitan dengan potensi pariwisata yang di miliki kota manado. 


Ketua Pansus Ripparprov Sulut, Julius Jems Tuuk, meminta dinas pariwisata Pemkot Manado untuk memasukkan proposal usulan tempat wisata prioritas.


“ Memasuki tahap akhir pembahasan, kami dari Pansus minta Manado untuk memasukkan objek wisata super prioritas, misalnya Gunung Tumpa dan lainnya, tidak perlu gedung besar tapi cari saja yang unik seperti di Cina,” jelas Jems Tuuk, 18/8.2022.


Lanjut, Tuuk politisi PDI.P  yang didampingi anggota pansus, Herry Rotinsulu, dan Herrol Kaawoan,  menyampaikan pada pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado kawasan Megamas, dirinya memberikan waktu hingga Rabu lusa kepada Pemkot Manado untuk memasukkan proposal usulan.


“Lokasi untuk perencanaan pariwisata diusulkan saja asalkan benar aset pemerintah. Hasil diskusi kami ke pusat anggaran triliunan dialokasikan untuk pengembangan pariwisata prioritas, sayang kalau Manado tidak masuk,” ujarnya.


Di-sisi lain anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, mendorong Pemkot Manado kembangkan sektor pariwisata, yang  salah-satunya melalui penyiapan infrastruktur.


“Manado tidak punya tambang, tambangnya ya pariwisata. Konsep jasa menopang industri pariwisata sangat cocok dikembangkan di Kota Manado,” tukas Jems Tuuk.


Dalam kesempatan itu hadir Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily,  Asisten 2 Setdakot Manado, Atto Bulo, Kadis Pariwisata Manado, Easther Mamangkey, tim penyusun Winda Mingkid dan Charles Kepel, serta sejumlah pejabat dinas pariwisata Pemprov Sulut dan Pemkot Manado.

×
Berita Terbaru Update