Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Andrei Angouw Setuju Program Pendiddikan Kurikulum Merdeka Terapkan di Manado

Selasa, 26 Juli 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-07-26T17:30:38Z


MANADO KOMENTAR-Walikota pilihan rakyat kota Manado Andrei Angouw menrima kunjungan sejumlah personil Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut di ruang Kerja lantai dua kantor Walikota Manado, Selasa (25/07/2022).



Dari data yang dirilis Humas Pemkot Manado, kedatangan rombongan BPMP dipimpin oleh Ketua Febry H. J. Dien S.T.M.Inf.Tech.



Kedatangan rombongan BPMP itu, dimaksudkan untuk melakukan koordinasi mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka di Kota Manado. 


“Program ini adalah Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri (IKM-Mandiri) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui BPMP yang perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah khususnya Pemkot Manado,”ujar Febry Dien dihadapan Walikota dan Anggota DPRD Manado dari Fraksi PDI-P Herry Kolomdam.


Menurut  Febry Dien, program merdeka belajar yang akan diintensifkan di Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi Sulut. 

“Saya yakin program "Merdeka Belajar" akan menjawab berbagai kendala serta tantangan Pendidikan di Kota Manado,”tambah Febry Dien.



Hal itu lalu direspon oleh Walikota AA dengan memberikan berbagai gagasan serta terobosan sebagai bentuk dukungan kepada pihak BPMP yang bermaksud mengembangkan sektor pendidikan di Manado, khususnya Sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama.


“Prinsipnya pemerintah kota tentu merespon positif adanya program ini dan siap bekerjasama. Ini kan program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui BPMP. Saya kira program ini sangat positif untuk kemajuan pendidikan di Manado,”kata Walikota.



Menurut Walikota, sebelum program ini efektif, perlu dilakukan study komparasi ke daerah lain yang sudah mengembangkan program “ Merdeka Belajar” yang bakal diterapkan di kota Manado.


Guru juga diharapkan dapat ditingkatkan kualitas dan kemampuannya, mengingat guru adalah penggerak dalam menjalankan program. 


Selesai rapat koordinasi dilaksanakan Perekaman Video Testimoni dari Walikota Manado terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka, agar Program dapat berjalan dengan baik di Kota Manado.


Sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi dilakukan pemasangan baliho dukungan pemerintah terkait dengan Implementasi Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan oleh BPMP Sulut dan Diknas Kota Manado.  




Turut hadri mendampingi Walikota AA diantaranya Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado Donal Supit S.H, Kadis Diknas Dr. Deysie Lumowa M.Pd, Sekretaris Diknas dan pejabat teknis lainnya. 


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update