Notification

×

Iklan

Iklan

Rakernas LMI Bakal Digelar di Kota Balikpapan

Rabu, 13 Juli 2022 | 23:28 WIB Last Updated 2022-07-13T16:12:36Z


Joppy Senduk (komentar)                                                    TW. Pdt. Hanny Pantouw. S.Th
 



MANADO KOMENTAR-Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI) Pdt. Hanny Pantouw. S.Th mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas)(LMI) bakal digelar tahun 2022 ini.


”Jadi kita akan upayakan supaya Rakernas dilaksanakan di tahun berjalan ini,”ungkap Tonaas hanny Pantouw di Manado, Rabu (13/07/2022).


Dijelaskan Pantouw, selama dua tahun terakhir Rakernas  tidak dilaksanakan karena adanya bencana non alam covid-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia dan kota Manado, sehingga LMI harus menghormati anjuran pemerintah yang melarang semua lembaga, ormas dan jemaat untuk melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan.


Menurut Pdt. Hanny Pantouw, panitia Rakernas akan segera dibentuk untuk mempersiapkan berbagai fasilitas dalam kegiatan Rakernas,  yang rencananya bakal di gelar di kota Balikpapan Kalimantan Timur.


“Kita sedang menyusun berbagai agenda yang akan dibahas dalam rakernas, hanya saja keputusan untuk tempat pelaksanaan sudah 80 persen. Kita mengambil tempat pelaksanaan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur karena secara giografis Kalimantan berada ditengah-tengah Indonesia. Jadi ini akan memudahkan transportasi peserta Rakernas baik laut maupun darat,”ujar Tonaas yang dikenal akrab dengan wartawan ini.



Rakernas LMI yang rencana akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey itu kata Pdt. Hanny Pantouw, akan membahas mengenai berbagai program yang sudah dilaksanakan sebelumnya dan program kedepan.


“Dua tahun kita tidak boleh melaksanakan rakernas karena C-19, tentu ada program-program yang tertunda. Nah..kedepan tentu ada berbagai program yang menjadi prioritas termasuk berbagai program kemanusiaan. Kita akan mendengarkan masukan dari LMI yang ada di daerah, setelah itu baru kita bicarakan dalam rakernas lalu kita kemas untuk menjadi sebuah program,”tandas lelaki pemilik fortuner bernomor polisi DB 12 LMI ini.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update