Notification

×

Iklan

Iklan

PGRI Manado Dikukuhkan, Walikota AA Minta Guru Ciptakan SDM Hebat

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-07-13T06:05:17Z


MANADO KOMENTAR-Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Manado masa bhakti 2021-2025 dilantik oleh Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota dr Richard Sualang, di Ruang serbaguna kantor Walikota Manado, Rabu (13/07/2022).


Pelantikan diawali dengan  pembukaan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars PGRI dan sekanjutnya Doa Pembukaan oleh Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Yudi Tunari M.Theol.


Selanjutnya  dilakukan pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan PGRI Manado yang diketuai oleh Dr. Daglan M. Walangitan M.Pd. dan Sekretaris Dr. Olga M. Wahani S.Th, M.Pd, lalu dilanjutkan dengan pengukuhan pengurusan PGRI Kota Manado secara resmi oleh Wali Kota Manado serta penyematan Pin kepada Ketua PGRI Kota Manado.


Walikota Manado dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus  PGRI Kota Manado yang baru saja dikukuhkan.



Menurut Walikota, tenaga pendidik atau Guru sangat penting untuk kelangsung proses belajar dan mengajar di semua tingkatan sekolah, berkaca dari Jepang kata Walikota, ketika d bom, yang ditanyakan oleh Kaisar Hirohito bukan berapa banyak tentara yang meninggal, tetapi berapa banyak Guru yang tersisa.


”Peristiwa pengeboman di Jepang, membuktikan betapa pentingnya peran guru untuk sebuah negara,”ungkap Walikota pilihan rakyat kota Manado ini, sambil berujar bahwa Jepang mengalami peningkatan yang signifikan karena SDM nya sangat luar biasa.


Walikota lalu mengingatkan agar Guru dapat meningkatkan profesional kerja sehingga Dinas Pendidikan Kota Manado dapat melahirkan serta menciptakanSDM yang hebat dan benar-baner berkualitas.

"Keahlian ditingkatkan lewat program pemerintah seperti "merdeka belajar" yang gencar dilakukan pemerintah saat ini. Guru juga harus mengikuti perkembangan terutama diera digitalisasi saat ini. Torang tidak bisa bersaing kalau tidak mengikuti perkembangan", urai Wali Kota.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama pengurus PGRI Kota Manado yang baru saja dikukuhkan. Hadir dalam pengukuhan ini selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, juga Ketua PGRI Sulut  Drs. Star Wowor M.Pd., Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Yuddi Tunari yang juga bagian dari jajaran pengurus PGRI Kota Manado, Ketua dan Pengurus PGRI Kota Manado serta pengurus PGRI Tingkat Kecamatan se Kota Manado.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update