Notification

×

Iklan

Iklan

Huntara Korban Bencana Amurang Diresmikan, Bupati FDW : Jaga Kerukunan di Pengungsian

Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:50 WIB Last Updated 2022-07-26T14:11:47Z


AMURANG KOMENTAR - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar meresmikan Hunian Sementara (Huntara) bagi korban terdampak bencana alam Pantai Amurang.

Sabtu (23/7/2022). di lokasi huntara perkebunan Bitung Palambean kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.(Minsel)

Acarah peresmian di mulai, dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Rambles Mangalehe ketua jemaat Gereja GMIM Shaloom Sentrum Amurang.



Para korban bencana akan tinggal di Huntara selama enam bulan ,menunggu selesainya pembangunan Hunian Tetap yang akan dibangun pemerintah di lokasi Rumoong Bawah Amurang Barat.

Bupati Franky Donny Wongkar,bersama Kepala BPBD Sulut,Joi Oroh saat melakukan pengguntingan pita dan penyerahan kunci secara simbolis.


Kata sambutan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang di wakili Kepala BPBD Sulawesi Utara Joi Oroh.

"Pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemkab Minsel terus bersinergi dalam upayah penanganan bencana alam ini.Hunian sementara ini kiranya akan termaanfaatkan dan membantu serta mendukung masyarakat yang terdampak bencana alam, dalam proses pemulihan dan bisa memiliki Hunian Tetap,”ucap Oroh.

 

Sementara, sambutan Bupati FDW mengatakan, kiranya semua, korban terdampak bencana alam yang akan menempati Huntara ini bisa tinggal dengan nyaman aman,serta tetap menjaga kerukunan yang ada.

“Ini merupakan tanggung jawab dari kami pemerintah untuk melindungi, mengurus dan mengatur semua pengungsi yang ada agar supaya kalian, bisa hidup nyaman dan hidup tenang,”ujar FDW.


Bupati FDW dan wakil PYR bersama rombongan kemudian meninjau langsung ke Ruangan yang sudah di tempati korban bencana.

Di kesempatan itu Bupati FDW, berinteraksi langsung dengan warga korban bencana,bersama rombongan saat melakukan peninjauan.

Hunian ini dibangun sebanyak 112 Ruangan dan akan ditempati sementara oleh para warga korban. 


Hadir pada kegiatan peresmian Huntara, Gubernur Sulawesi Utara diwakili Kaban BPBD Sulut Joy Oroh, Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto, ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosje Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang,Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto, dan Forkopimda Minsel.   (Dotu)


×
Berita Terbaru Update