Notification

×

Iklan

Iklan

Mokodompit: Dukungan Penuh DPRD Sulut kepada KPU, Guna Sukses Pemilu 2024, Mulai Di-Wujudkan

Sabtu, 30 Juli 2022 | 07:53 WIB Last Updated 2022-07-30T00:31:18Z

 




MANADOKOMENTAR -  Pemilihan Umum tinggal menyisahkan waktu 1 tahun 7 bulan, untuk dilaksanakan, terkait hal itu  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen dan memberi dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggaraan Pemilu 2024, mulai diwujudkan.


Ketua Komisi 1 DPRD Sulut, Raski Mokodompit, dalam pemaparannya  mengatakan akan memberi dukungan penuh kepada KPU, sebagai penyelenggara pemilu, hal tersebut disampaikan pada acara webinar  KPU yang bertemakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sulut, dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024,  bertempat di Aula Kantor KPU Sulut.


“DPRD sulut berkomitmen penuh untuk mendukung suksesnya terselenggarakan  Pemilu 2024 lewat penyiapan infrastruktur pendukung dan anggaran,” jelas Mokodompit.


Tambah Raski, DPRD Sulut juga memiliki program turun lapangan bertemu langsung dengan kepala-kepala daerah mendorong untuk pemberian dukungan kepada KPU.


“ Program turun lapangan bertemu kepala daerah di kabupaten dan kota melihat sejauh mana dukungan dan kesiapan pemerintah daerah dalam penyelenggaran Pemilu serentak 2024,” tegas politisi Golkar dapil Bolmong Raya.


Diapun berharap program ini akan  berkelanjutan dan mengharapkan kehadiran KPU kabupaten dan kota pada pertemuan DPRD Sulut dengan kepala-kepala daerah kabupaten dan kota  bisa tercipta.


Sementara itu, Komisioner KPU Sulut, Meidy Tinangon menyampaikan pentingnya hubungan KPU dan DPRD untuk bersinergi dan memberi pengaruh demi suksesnya Pemilu 2024 mendatang."Indikator sukses pemilu merupakan hasil dari out put proses interaksi dimana wujud interaksi  adalah kerjasama, komunikasi, koordinasi dalam koridor tatanan kerangka hukum." jelas Tinangon.

*Jovan*

×
Berita Terbaru Update