Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Cup U-17 Panggung Talenta Menatap Prestasi

Selasa, 12 Juli 2022 | 21:54 WIB Last Updated 2022-07-12T13:54:52Z


AMURANG KOMENTAR - Mewakili Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar (FDW), Ketua harian Koni Minsel Frangky Lelengboto, (Frato) membuka turnamen sepak bola Bupati Cup U-17, tahun 2022 di lapangan Sendoan Lopana kecamatan Amurang Timur, Selasa (12/7/2022) sore tadi.


Untuk memajukan Olahraga  Sepak bola di Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel), Pemerintah Kabupaten Minsel,bekerja sama dengan ASKAB dan KONI Minsel menggelar Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-17 tahun 2022, 

Turnamen Bupati Cup U-17 ini merupakan kerja sama pemerintah kabupaten Minsel,  Askab PSSI Minsel dan Koni Minsel Turnamen ini diikuti oleh 12 tim yang tersebar di seluruh kecamatan yang terdapat di Kabupaten Minahasa Selatan.


Ketua umum Panitia Mario Mandagi,mengatakan kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit baru yang ada di setiap Club Sepak bola Minsel untuk masuk di Skuad Persminsel U-17.

Mandagi mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga atas kinerja dan gotong-royong yang ditunjukkan oleh panitia Bupati Cup U-17.


”Ada sebanyak 12 Tim yang ikut dalam kejuaraan ini dan semua telah melewati rekomendasi Askab Minsel.kinerja Panitia Mantap saling gotong-rotong satu dengan yang lain."ucap suami tercinta Inri Wongkar ini.


Ditambakanya,target kedepan selain Bupati Cup,ada piala Suratin kemarin yang di rebut Perminsel itu tahun 2021 tapi karena Covid-19 di buat tahun 2022,Agenda piala Suratin akan di buat tahun ini antara bulan Agustus atau september,kenapa U-17 yang di pilih karena ada skuad pemain yang sudah lewat batas umur,untuk meregenerasi dan seleksi pemain,karena Slot pemain ada sekitar 30,an itu harus di isi full untuk bertanding di Sulut semoga ada pemain yang punya bakat dan skill di pertandingan ini."tutur Ketua panita Mario Mandagi.

Mario juga menghimbau bagi masyarakat Desa Lopana Satu yang ada UMKM bisa berdagang di area lapangan,berjualan gorengan tahu,pisang atau bubur Manado (Tinutuan) dan lain-lain."'ujarnya.


Sementara itu mewakili Ketua Umum KONI Minsel Franky Donny Wongkar, melalui Ketua Harian Franky Lelengboto menjelaskan KONI Minsel selalu mendukung dan mensuport kejuaraan yang diselenggarakan setiap Induk Olahraga, apalagi dalam rangka pencarian bibit baru untuk mendorong perkembangan Sepakbola Minsel.


”Kami mendorong untuk seluruh pengurus cabang Olahraga agar melakukan pembinaan sejak dini untuk mencari atlet muda sehingga bisa memajukan dan mengangkat nama daerah Minsel dikancah Nasional," ujar Frato.


Dia juga mengingatkan agar selalu menjunjung dan menjaga semangat Olahraga yaitu Sportifitas.

Saya senang dan bangga melihatnya.Dengan animo pemain dan penonton yang tinggi, diharapkan pemain dan juga wasit dapat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play sehingga esensi dari turnamen sepak bola ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Frangky Lelengboto.


Sementra,Staf khusus Bupati bidang Olaraga Yano Lengkong mengatakan bahwa sepak bola Bupati Cup Minsel 2022 harus menawarkan nilai persahabatan dan perdamaian, landasan sportivitas dan fair play sebagai nilai tertinggi dari sebuah kemenangan.

Selain itu, fair play dan sportivitas merupakan nilai inti dari olahraga yang harus dijunjung tinggi dalam bertanding."ungkap Lengkong.


Pertandingan pembukaan antara tim Manguni Lewet vs tim Leter B Ranoyapo di menangkan oleh Tim Manguni Lewet dengan score 3-1.   (Dotu)




 


×
Berita Terbaru Update