Notification

×

Iklan

Iklan

SMP Katolik Santo Rafael Manado, Tampilkan Acara Penamatan Dengan Busana Daerah

Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:26 WIB Last Updated 2022-06-18T02:31:19Z

 


MANADO KOMENTAR - Setelah diumumkan kelulusan, SMP Katolik Santo Rafael kota Manado hari ini jumat, 17/6  menggelar acara penamatan bagi siswa kelas IX, dalam acara penamatan ini di ikuti 146 Siswa.


Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMP Katolik Santo Rafael manado, Henny L Tayu S.Pd, kepada awak media di sela-sela acara berlangsung.


" Kami SMP Katolik Rafael Manado, pada 15 juni lalu telah mengumumkan kelulusan146 Siswa kelas sembilan, dan dilanjutkan hari ini, bekerja sama dengan orang tua siswa kami melaksanakan kegiatan acara penamatan dengan tampilan khas daerah." Ungkap Kepsek Henny L Tayu.


Selain itu, dalam acara penamatan yang berlangsung meriah, ditampilkan dan mengangkat budaya-budaya daerah setempat, seperti budaya daerah tountemboan, selain itu acara penamatan yang mengusung Thema memakai bahasa daerah tountemboan yang artinya generasi tangguh, generasi hebat, generasi kuat.


"Budaya daerah lebih difokuskan dalam acara penamatan ini, seperti terlihat, MC/ pembawa acara dengan menggunakan bahasa tountemboan, begitu juga baik guru dan siswa menampilkan adat busana daerah setempat, selain itu juga ada tari-tarian dan bernyanyi dengan memakai bahasa daerah." tutur Kepsek selalu dengan penampilan yang ramah.


Lanjut dikatakan, kami dalam pengajaran, tak cuma ilmu pengetahuan saja, akan tetapi menekankan pada Budi pekerti, moral termasuk budaya daerah.


" Supaya anak-anak bukan saja pintar tapi bisa tercipta dan memilik moral yang baik, dan dapat menghargai budaya daerah setempat.


Pada kesempatan ini hadir Kepala dinas pendidikan kota Manado DR.Deysi Lumowa, M.Pd .dan Kabid SMP, diknas kota Manado, pihak yayasan SMP Katolik Santo Rafael, Orang tua siswa dan para Siswa kelas sembilan.

*Jovan*

×
Berita Terbaru Update