Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Festifal Kampis Manembo-nembo, Walikota Bitung Maurits Mantiri Sampaikan Hal ini

Jumat, 03 Juni 2022 | 13:18 WIB Last Updated 2022-06-03T05:18:29Z

 


BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM, Kamis (2/1//202) membuka Festifal Kampis Manembo-nembo.


Kegiatan yang akan berlangsung hingga 4 Juni 2022 tersebut turut dihadiri Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung bersama sejumlah pejabat teras Pemerintah Kota Bitung dan para pemangku Adat Negeri Manembo-Nembo, Camat dan Lurah se kecamatan Matuari.


Masyarakat Kota Bitung, yang akan mengunjungi Festival Kampis Manembo-Nembo tersebut, bakal disungguhi dengan berbagai tarian adat tradisional dan berbagai ajang perlombaan tradisional serta aneka makanan khas tradisional.


Wali Kota Bitung, dalam sambutannya menyampaikan, dalam kehidupan pergaulan di wilayah Manembo-Nembo, memang sedikit perlu pertarungan, akan tetapi melahirkan generasi – generasi kedepan sebagimana yang diharapkan para tetua–tetua kampung, yaitu sekolah karena itu akan memberikan harapan untuk masa depan yang cerah.


“Menjadi suatu kebanggaan bagi kita ketika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memilih Kota Bitung ikut dalam perlombaan kuliner tingkat dunia, yang artinya adalah ada spesifik yang orang di luar sana lihat yang sangat menarik di bagi Kota Bitung,” kata Maurits.


Dirinya pun melanjutkan, upaya dari pada teman – teman untuk menyelenggarakan ferstival ini adalah hal yang menarik apa lagi di tambah dengan budaya yang kita miliki, seperti makan kelapa muda dengan ubi bakar, dan itu jangan hanya lahir pada saat festival ini berlangsung akan tetapi terus ada dan dipertahankan agar ada lahir UMKM yang baru.


“Kami percaya kegiatan festival yang di gagas oleh generasi – generasi di Manembo – Nembo ini akan terus berjalan. untuk itu kami berterima kasih kepada penyelenggara yang telah menggagas kegiatan ini dan berharap ini bisa di adakan setiap tahun,” pungkas Mantiri yang merupakan putra asli Menembo-nembo.




×
Berita Terbaru Update