Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Komitmen Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-26 "MM-HH" Siapkan Fasilitas Bus dan Taman

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:22 WIB Last Updated 2022-06-28T04:22:36Z

 


BITUNG KOMENTAR-Pelaksanan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke 26 Kota Bitung Tahun 2022, dihadiri langsung Walikota dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantriri MM - Henky Honandar SE bertempat di GOR Duasudara kota Bitung. Senin (27/06/22)


Terpantau ribuan lansia dari seluruh kelurahan di Bitung turut  ambil bagian dalam Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke 26 Kota Bitung Tahun 2022, dengan motto " Lansia Sehat Indonesia Kuat".


Saat memberikan sambutan walikota  Bitung menyampaikan, Pemerintah Kota Bitung sementara melakukan pembangunan Fasilitas bagi lansia berupa Taman Lansia, pelayanan kesehatan yang berlokasi di kelurahan  Tendeki, Kami Maurits - Hengky juga berencana menyiapkan Bus untuk dipakai oleh para lansia demi menunjang Program-Program Pemerintah Kota Bitung kepada lansia.


" Ini bentuk Komitmen Kami berdua kepada masyarakat Kota Bitung, mulai dari masih Bayi sampai pada masa Lanjut Usia akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Bitung. Seperti Tagline dari kami berdua Bekerjalah dengan Cinta serta jauhkanlah Kebencian" Ujar Maurits, di sambut dengan tepuk tangan meriah para lansia.


Dalam HLUN ke-26 tersebut, juga dilaksanakan pelantikan pengurus daerah lansia Kota, Kecamatan dan Kelurahan  oleh Wali Kota Bitung, dengan mendaulat Wakil Walikota Hengky Honandar SE, sebagai Ketua pengurus Lansia Kota Bitung dengan disaksikan ribuan lansia yang hadir serta tokoh agama.


Tak hanya itu, beberapa bantuan kesehatan kepada lansia secara simbolis. Berupa alat kesehatan dari Sentra Tumou Tou Manado, berupa kursi roda serta alat bantu jalan lainnya, dan ada juga doorprize yg di sponsori oleh CSR Perusahaan, bank BNI dan bank Mandiri taspen berupa alat rumah tangga, dilanjutkan dengan doa bersama dari 6 agama yang ada di kota bitung.


Hadir dalam Kegiatan Anggota DPR RI Komisi X, Ibu Ariana Dondokambey yang juga adalah ketua kelompok pelayanan lansia sinode GMIM, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kadis Tenaga Kerja & Transmigrasi Prov Sulut, Ibu Ir. Arny Tumundo; Unsur Forkopimda Kota Bitung; Ketua TP- PKK Kota Bitung, Ibu Rita Mantiri -  Tangkudung; Kepala Sentra Tumou Tou Manado, Bpk Kasmiyati Roty; Pimpinan Perbankan serta jajaran Pemerintah Kota Bitung.


×
Berita Terbaru Update