Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Kerja Pemkot Bitung, Walikota Maurits Mantiri Tegaskan ASN dan THL Tingkatkan Kedisiplinan

Selasa, 07 Juni 2022 | 09:06 WIB Last Updated 2022-06-07T01:06:58Z

 


BITUNG KOMENTAR-Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri M.M Pimpin Apel Kerja dilingkungan Pemerintah kota Bitung bertempat di Lapangan Kantor Wali kota Bitung, Senin (06/06/2022).


Wali kota menyampaikan, bahwa ASN dan THL dilingkungan Pemerintah kota Bitung harus lebih meningkatkan kedisplinan. Seiring berkembangnya jaman, Covid 19 mengajarkan kita kita tentang sesuatu yang perlu dirubah, diperkuat dalamnoerencanaan agar kemudian apapun yang dilaksanakan sudah tertata.


Segala proses yang berlaku saat ini lanjut Wali kota, menyangkut kesejahteraan ASN mulai saat ini sudah harus melalui oengajuan di Kementrian Dalam Negeri.


Kalau waktu lalu serta merta disetujui oleh Pimpinan hari ini, besok harinya sudah bisa dieksekusi. Namun saat ini sudah berproses dan butuh waktu.


 " Beberapa SKPD sudah disesuaikan sesuai dengan aturan yang berlaku, tentang tambahan penghasilan. Bahkan aturan-aturan seperti Perda Perwako, yng dahulu mungkin legalisasinya hanya lewat Pemeribtah Provinsi, Sata ini harus melalui Aplikasi E-Perda, " kata Mantiri.


Dikesempatan itu Wali kota menyampaikan juga dalam persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan digelar di Kota Bitung " Sebagai Tuan Rumah agar kita semua bahu membahu dalam menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan, terlebih kebersihan kota ini. Kemuadian dalam pelaksanaan bulan Imunisasi Anak Sekolah harus lebih didorong." Imbuh Wali kota.


Terkait Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Walikota menjelaskan, Masih kurangnya Partisipasi masyarakat untuk mengantarkan anaknya untuk di Imunisasi. Karena itu walikota pun berharap agar supaya ASN dan THL berperan aktiv dilingkungan masing-masing untuk mengkapanyekan BIAN ini ke Masyarakat.


ASN dan THL agar supaya berperan aktiv mengkapanyekan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini kepada Masyarakat dilingkungan masing-masing, " pungkasnya.


Diketahui bahwa BIAN ini sudah dilaksanakan dari tanggal 18 Mei sampai dengan 29 Juni 2022, Imunisasi ini meliputi Iminisasi Campak-Rubela (Sarampa) untuk anak 9 bulan hingga 12 tahun, serta Imunisasi Polio - DPT (Difteri, Petusis, dan Tetanus) - Hib (Haemophilus Influensa Type B. Lokasi BIAN adalah Puskesmas.


×
Berita Terbaru Update