Notification

×

Iklan

Iklan

Anthon Rosang: 60 Persen Lulusan SMA Negeri Satu Kawangkoan Lanjut Ke-Perguruan Tinggi

Rabu, 01 Juni 2022 | 15:05 WIB Last Updated 2022-06-01T08:18:03Z

 


MINAHASA KOMENTAR - 302 Siswa kelas XII SMA Negeri Satu Kawangkoan Minahasa, saat ini resmi menjadi alumni, setelah mereka dinyatakan lulus dengan predikat terbaik dan mengikuti acara penamatan SMA negeri satu kawangkoan, baru-baru ini.



Kepala Sekolah(Kepsek), SMA Negeri Satu Kawangkoan Kabupaten Minahasa, Drs Anthon J Rosang,MM ketika ditemui awak media mengatakan, kelas XII SMA negeri satu kawangkoan, yang semuanya berjumlah 302 Siswa telah dinyatakan lulus dengan predikat terbaik, dan sudah mengikuti acara wisuda/penamatan sekolah, hal tersebut di katakan kepada media Komentar.co.id, Selasa 31/5.


"Kami telah mengumumkan kelulusan 302 siswa pada bulan April lalu, dan  melaksanakan acara penamatan siswa kelas XII SMA negeri satu kawangkoan pada 9 Mei disekolah, namun begitu acara tersebut berlangsung aman dan lancar, selain itu kami pihak sekolah sangat mengapresiasi, bagi semua siswa yang telah lulus, namun ternyata dari jumlah 302 siswa ini ada 60 persen siswa yang berkomitmen untuk melanjutkan studi ke  perguruan tinggi. "UjarAnthon Rosang yang juga sebagai ketua MKKS Sulut.


Sementara itu, mantan kepsek SMA negeri satu Tondano ini mengatakan bangga, dari 302 Siwa yang dinyatakan lulus, mereka itu meraih predikat kelulusan terbaik tahun 2022.


"Namun dari jumlah itu ada 10 siswa mendapat nilai tertinggi yakni mencapai angka 90." tutur Anthon Rosang.


Di-sisi lain, Rosang berharap para lulusan SMA Negeri satu kawangkoan ditahun-tahun mendatang bisa meraih cita-cita dan kesuksesan dimasa depan.


"Kami berharap kedepan bagi siswa yang telah lulus dan melanjutkan studi ke perguruan tinggi, setelah sukses nanti, diharapkan untuk kembali ke sekolah guna mengharumkan dan membangun sekolah di tengang waktu 15 hingga 20 tahun kedepan "harapnya

*Jovan*

×
Berita Terbaru Update