Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bitung Studi Tiru Pengembangan Pariwisata di Pemkab Bandung

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:03 WIB Last Updated 2022-05-24T01:03:32Z

 


BITUNG KOMENTAR-Terkait peran Forkopimda dalam menjaga kondusifitas wilayah untuk mendukung pengembangan kepariwisataan dan menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melakukan studi tiru di Pemkab Badung, Bali.


Maurits Mantiri yang didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, Kajari Bitung Frenkie Son SH MM MH, Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Ny Forisa Frenkie Son diterima langsung Bupati Kabupaten Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos  di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (20/5/2022).


Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan kedatangan Maurits dan rombongan adalah merupakan suatu kehormatan bagi kabupaten Badung yang telah menjadi daerah pilihan kunjungan studi tiru.


“Kami berharap melalui kunjungan ini, kita dapat mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran serta pengalaman dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang  kondusif dalam menjamin keberlangsungan sebagai program pembangunan,” tuturnya.


Giri Prasta juga menambahkan bahwa sektor pariwisata telah menjadi tulang punggung dan berkontribusi besar terhadap PAD kabupaten Badung yang sebagian besar bersumber dari pajak hotel dan restauran.


Sementara itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung dan jajarannya yang telah menyambut hangat terkait kunjungan studi tiru.


“Jujur sebelum melakukan kunjungan kesini, kami melihat dulu kondisi kita di kota Bitung. Informasi media yang kami dapatkan memang Pak Bupati Badung betul-betul bekerja keras melalui tangan dinginnya yang ternyata mampu memulihkan dan mengembangkan ekonomi yang ada di kabupaten Badung,” ucapnya.


Maurits juga mengakui bahwa dirinya bersama rombongan melihat secara langsung situasi di lapangan yang perkembangan perekonomian di badung sudah semakin pulih.


“Semoga informasi yang kami dapat di kabupaten Badung nantinya dapat kami implementasikan di kota Bitung dan kami berharap Pak Bupati Badung beserta  jajaran nanti dapat membalas kunjungan ke kota Bitung,” tukas Mantiri yang dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

×
Berita Terbaru Update