Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Manado Launching Aplikasi si-Kendis

Rabu, 18 Mei 2022 | 13:11 WIB Last Updated 2022-05-18T05:11:56Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw memimpin langsung rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPPRA) tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Ruang serbaguna kantor Walikota Manado Rabu (08/05/2022).


Dlam rapat itu, diwarnai dengan Launching Aplikasi sistim kendaraan dinas “Si-Kendis), yang nantinya efektif pada tanggal 01 Juni tahun 2022 mendatang.

Walikota Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan, pertumbuhan ekonomi lewat eksport harus sejalan dengan semangat penyerapan anggaran sehingga berdampak pada perputaran ekonomi yang stabil.

"Pengelolaan anggaran khususnya APBD harus dilakukan sebaik mungkin karena anggarannya tidak serta merta langsung masuk tapi anggaran ini ada secara bertahap baik dari pemasukan pajak maupun bantuan pemerintah pusat," jelas Walikota.


Lanjut dikatakan Walikota, chas flow harus dikelolah dengan baik agar dapat dimemanfaatkan secara pas sesuai dengan program yang akan dilakukan, tidak lebih dan tidak kurang," tambah Walikota AA.
Mengenai Launching Sikendis dibutuhkan kreatifitas dalam hal mengelolah APBD lewat penganggaran untuk kendaraan dinas. 


“Makanya administrasi harus dilakukan dengan baik supaya pegelolaan anggaran akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan,”tandas Walikota pilihan rakyat kota Manado ini.


Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H., Asisten I Bidang Keuangan dan Pembangunan  Atto Bulo, serta para kepala SKPD dan pejabat eselon lainnya sebagai peserta rapat.

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update