Notification

×

Iklan

Iklan

BOBBY DAUD Sampaikan Lebaran Ketupat Wujud Tali Silaturahmi Antar Masyarakat Di-Kota Manado

Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:53 WIB Last Updated 2022-05-14T12:20:43Z

 



MANADO KOMENTAR - Pelaksanaan hari lebaran ketupat dikawasan kelurahan karame kota manado luar biasa, pasalnya lebaran ketupat yang dilaksanakan usai perayaan hari raya Idul Fitri saat ini dipadati warga yang datang untuk bersilaturahmi.


Hal tersebut terpantau saat wartawan komentar, bertandang dikediaman anggota DPRD manado Bobby Daud di kecamatan singkil, Sabtu 14/5,  terbukti banyak warga yang datang bersilaturahmi dikediaman politisi Partai Amanat Nasional(PAN).


Di-sela-sela, kesibukan menyapa tamu yang datang, sosok Bobby Daud yang akrab dengan masyarakat menuturkan, lebaran ketupat tahun ini adalah wujud hubungan tali silaturahmi terjalin diantara sesama masyarakat dikota Manado, dirinya mengatakan dikediaman saat ini tumpa ruah warga datang bersilaturahmi tanpa memandang perbedaan.


"Ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama diantara kita selain itu terjalin hubungan keluarga, teman dan kerabat bahkan masyarakat kota manado." Ujar Bobby Daud.


Dia pun mengatakan hajatan lebaran ketupat yang dilaksanakan tahun ini selain dikecamatan Singkil, juga dilaksanakan dikecamatan Paal 2 dan dikawasan Ranomuut." Karena itu saya menghimbau mari kita jaga hubungan tali silaturahmi dengan baik, namun begitu diingatkan masyarakat tetap dalam menjaga protokol kesehatan."katanya.


Di-Sisi lain kata Bobby Daud wujud manado kota toleransi terwujud ditataran sendi kehidupan masyarakat selama ini.  


"Sebagai wujud kota toleransi, indikatornya tercipta kerukunan antar umat beragama, seperti lebaran ketupat saat ini juga pelaksanaan idul fitri, selain itu terjaga dengan baik perayaan Paskah umat kristiani yang diperingati bersamaan dengan pelaksanaan bulan puasa, juga sebelumnya diawal tahun telah di rayakan hari raya umat Budha, ini semua adalah bukti kerukunan dan toleransi umat beragama."Ungkapnya.


Ditambahkan, dalam lebaran ketupat dikediamannya ikut hadir selain masyarakat, tokoh agama, bahkan tokoh politik.


"Terbukti selain hadir umat muslim juga dihadiri saudara-saudara umat Kristen, tokoh agama antara lain, penatua dan diaken bahkan hadir anggota DPRD Provinsi Amir Liputo SH, selain itu hadir Abid Takalamingan, dan anggota DPRD manado Benny Parasan, sebentar malam juga akan ada kedatangan Walikota Kotamobagu ibu Tatong Bara, dan Walikota Manado Andrei Angouw  dan sejumlah anggota DPRD Manado." tutur Bobby Daud.


*Jovan*


×
Berita Terbaru Update