Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Kegiatan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Wawali Kota Bitung Hengky Honandar sampaikan Hal Penting Ini

Kamis, 07 April 2022 | 08:17 WIB Last Updated 2022-04-07T00:17:02Z

 


BITUNG KOMENTAR-Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar,SE membuka kegiatan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka (IKM). Kepala TK-PAUD, SD dan SMP Se-Kota Bitung. Bertempat di aula SMP Negeri 2 Bitung. Rabu, (6/4/22).

 

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bitung menjelaskan,bahwa kurikulum merdeka merupakan terobosan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, reset dan teknologi untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul melalui kebijakan yang menguatkan peran seluruh insan pendidikan.

 

Hengky Honandar mengatakan bahwa kurikulum merdeka dirancang oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, reset dan teknologi untuk mengatasi krisis belajar yang telah lama kita hadapi, dan menjadi semakin parah karna pandemi Covid-19.

 

"Krisis ini di tandai oleh rendahnya hasil belajar peserta didik bahkan dalam hal yang mendasar. Contohnya berdasarkan hasil asesmen Nasional yang baru dilaksanakan dan dirilis oleh Kemendikbudristek pada tanggal 1 april 2022 yang lalu, menunjukan bahwa Kota Bitung berada pada tingkat Kompetisi literasi (Baca) dan Numerasi (Hitung) yang masih rendah. Maka berkaitan dengan implementasi kurikulum merdeka, Pemerintah Kota Bitung sangat bersyukur karena di provinsi sulawesi utara yang ditetapkan menjadi sasaran program sekolah  pengerak sejak tahun 2021 adalah Kota Bitung,"Pungkasnya.

 

Pada kesempatan ini juga, Hengky mengatakan atas nama pemerintah Kota Bitung berharap kepada semua peserta dapat mengikuti sosailisasi ini dengan sebaik-baiknya, dan dengan memohan  berkat dan tuntunan tuhan yang maha kuasa.

 

Turu Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Euginie N. Mantiri, SPd, MAp bersama jajaranbadan para pengawas sekolah Kota Bitung, serta kepala satuan Paud,SD dan SMP Se-Kota Bitung.

×
Berita Terbaru Update