Notification

×

Iklan

Iklan

Masalah Tambatan Perahu, Mengemuka DiReses Anggota DPRD Sulut Hilman Idrus

Kamis, 24 Maret 2022 | 20:56 WIB Last Updated 2022-03-30T15:43:49Z

 



MANADO KOMENTAR - Masalah tambatan perahu jadi keluhan masyarakat nelayan dikota manado, hingga masalah ini mencuat disaat reses wakil rakyat sulut, Hilman Firmansyah Idrus, selanjutnya diharapkan bisa memperjuangkannya. 


Hal tersebut diungkap Lurah Wenang Selatan, Stenly Roring, saat reses  Anggota DPRD Sulut, Hilman Idrus, di New Regals Cafe, Kawasan Megamas manado, Kamis (24/3).


Dia mengungkapkan, masyarakat pinggiran pantai manado, lebih khusus diareal kawasan pantai boulevart kelurahan wenang selatan atau kawasan megamas untuk adanya perbaikan tambatan perahu. 


Lanjut, hal itu dikarenakan tambatan telah rusak akibat adanya gelombang laut yang menghantam tepian pantai Kawasan Megamas beberapa waktu lalu. 


"Waktu ada gelombang laut sangat besar menghancurkan perahu dan tambatan perahu, kami berharap ada perbaikan untuk tambatan perahu,"ujar Roring.


Ditambahkannya, pihaknya mengkomunikasikan masalah ini ke pemerintah kota manado, hanya saja, jawaban yang mereka dapat area pembangunan tambatan itu merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Sulut. 


"Katanya untuk pembangunan di garis pantai kewenangannya ada di provinsi. Ini persoalannya yang menjadi kendala para nelayan, kiranya kami sangat berharap aspirasi ini bisa diperjuangkan," harap lurah wenang selatan.


Merespon hal tersebut, anggota DPRD Sulut yang juga duduk dikomisi 1V Hilman Idrus menyampaikan, nantinya Ia akan mengecek usulan mengenai tambahan perahu tersebut apakah sudah ada, selanjutnya akan membawa masalah tersebut ke Pemerintah Kota Manado


 "Supaya ini bisa cepat dieksekusi untuk masyarakat nelayan,  hal itu juga karena sektor ekonomi di Kota Manado bukan hanya UMKM tapi ada kaum nelayan, mereka juga yang mendukung pariwisata dan bisnis di Kota Manado karena kalau ada bisnis ikan bakar, ikan itu dari mereka juga," ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari daerah pemilihan Kota Manado ini. 


Selain itu dirinya menambahkan akan berkoordinasi dengan pemerintah juga aparat terkait masalah keamanan, apalagi menjelang hari raya keagamaan, perayaan Paskah dan Idul Fitri. 


"Agar kegiatan keagamaan bisa berjalan baik tidak mengganggu Ramadhan. Karena kebetulan juga bertepatan dengan perayaan Paskah. Ini momen yang jarang terjadi, oleh karena itu kita harus rawat bersama suasana kerukunan antar umat beragama,"tuturnya.



*Jovan*



×
Berita Terbaru Update