Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi Polsek Pineleng dan Basarnas Manado Temukan Seorang Lansia Yang Hilang

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:33 WIB Last Updated 2022-01-15T07:33:21Z


MANADO KOMENTAR-Mapolsek Pineleng yang di Komandai Kapolsek Iptu Marudut Pasaribu, S.Sos  berkolaborasi dengan Basarnas Kota Manado, telah menemukan seorang Lansia yang bernama Thomas Tambing umur 82 tahun pekerjaan Pensiunan Polri warga Desa Pineleng II Jaga VII Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa yang telah dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Jumat 14 Januari 2022 sekira pukul 16.00 Wita dan telah ditemukan Sabtu 15 Januari 2022 sekira pukul 10.00 Wita dikompleks Sungai Sapa Desa Lotta Jaga IV Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa.


Kapolsek Pineleng Iptu Marudut Pasaribu, S. Sos menyampaikan, sebelumnya pihak keluarga, Hukum Tua Desa Pineleng Dua Hengky Tangapo dan Bhabinkamtibmas Aiptu Ruben Buisang bersama warga setempat telah mencari yang bersangkutan Thomas Tambing tapi tidak ditemukan sehingga Kami menghubungi pihak Basarnas. Akhirnya Thomas Tambing ditemukan hari ini Sabtu sekira pukul 10.00 Wita disungai Sapa Desa Lotta Jaga IV Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa dalam keadaan setengah  tenggelam dan lemah.



Saat itu juga korban langsung digiring kesalah satu rumah warga terdekat dengan lokasi rumah Hans Walangitan, selanjutnya mengambil tindakan dibungkus dengan peralatan yang ada oleh pihak Basarnas Manado bersama warga dan dikawal oleh Bhabinkamtibmas Bripka Michel Jacobus dan korban dievakuasi melewati jalan sungai dan langsung dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Karombasan.


Korban dikawal terus oleh Kapolsek Pineleng Marudut Pasaribu bersama dengan Anggota lainnya sehingga mendapat penanganan medis yang cepat dan tepat di Rumah Sakit Bhayangkara. Selama pencarian terhadap korban Thomas Tambing, Kapolsek bersama Anggota Bhabinkamtibmas turun lapangan mendapingi pemerintah dan keluarga serta warga setempat.


Nina Rumondor

×
Berita Terbaru Update