Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Silaturahmi, KPU Dan DPRD Sulawesi Utara Tatap Pemilu 2024

Selasa, 25 Januari 2022 | 02:42 WIB Last Updated 2022-01-24T19:03:28Z

 


MANADO KOMENTAR - Guna Ciptakan hubungan yang lebih harmonis, Ketua KPU Sulut dan jajaran temui Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen di ruang kerjanya senin siang 24/1.


Diketahui, ketua KPU Ardiles Mewoh bersama komisioner lainnya yakni Salman Saelangi, Meidy Tinangon, kabag Charles Worotijan, mereka di terima Ketua DPRD Fransiscus A Silangen bersama anggota DPRD masing-masing  Melky J Pangemanan, Careig Runtu.


Dalam pertemuan itu banyak hal yang di bicarakan bersama, namun Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh lebih banyak menyoroti terkait Pileg/Pilpres serta Pemilihan  kepala daerah 2024.


" Dalam pertemuan ini hanya sebagai silaturahmi saja, walaupun memang lebih fokus pada persiapan terkait pemilu 2024, dan DPRD sebagai bagian dari stakeholder yang adalah representasi rakyat sulawesi utara, yang di nilai punya peran penting untuk mensukseskan agenda politik yakn Pileg/ Pilpres dan pemilihan kepala daerah nanti." Ujar Ardiles Mewoh kepada awak media.


Dia menilai jika kalau hari ini pihak DPRD dan pemerintah daerah setuju maka kami akan tetapkan hari pemungutan suara.


"Dalam ketentuan mengamanatkan bahwa 20 bulan sejak di tetapkan hari pemungutan suara maka tahapan pemilu harus di mulai, karena itu kami sedang melakukan kordinasi dengan semua pihak, termasuk TNI/Polri, pemerintah dan  DPRD Sulut guna segera akan di mulai berbagai tahapan." Ungkap Mewoh.


Puji syukur dalam pembicaraan tersebut Kata Ardiles, Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen mengatakan apresiasi dan dukungan penuh terhadap maksud kami.


"Sehingga kami sudah siap semua guna penyelenggaraan tahapan pemilu dan kedepan kami akan butuh kerjasama lagi dengan semua pihak termasuk dewan kepada hal-hal lebih bersifat teknis."tuturnya.



*jovan*



×
Berita Terbaru Update