Notification

×

Iklan

Iklan

Dapat Dukungan 114 Pelsus, Pnt. Recky Lahope Dipastikan Masuk Nominator P/KB Sinode Gmim

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:19 WIB Last Updated 2022-01-27T05:24:58Z

MANADO KOMENTAR-Beberapa nama calon nominator Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM periode 2022-2027 untuk posisi satu dan dua sepertinya menjadi milik dua nama besar yakni Pnt. Maurits Mantiri dan dr Richard Sualang.


Kedua nama itu tak dapat dibendung untuk menempati urutan paling atas lantaran bakal didukung oleh  ratusan suara Peserta dari aras Wilayah dan Jemaat. Pnt. Maurits Mantiri adalah Walikota Bitung yang eksis dalam pelayanan sementara Pnt. Richard Sualang adalah Wakil Walikota Manado adalah figur pelayan yang baru terpilih sebagai Ketua PKB Wilayah Manado Malalayang Barat menggantikan Pnt. Vicky Lumentut yang kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode Gmim.


Menariknya, kini muncul nama baru yang tidak kalah hebatnya yakni Pnt. Recky Wolter Lahope. Dari perbincangan di berbagai ruang publik, Pnt. Recky Lahope adalah Ketua P/KB Wilayah Manado Utara 3 yang kini sedang menjabat sebagai Kepala Balai Kementerian Perumahan Sulut dan Gorontalo.


Menurut Pnt. Buce Conggresco Lelaki asal Nusa Utara itu sudah beberapa kali menggelar pertemuan dengan para Penatua untuk membicarakan tentang kerinduan Pnt. Recky Lahope untuk ikut memberi diri dalam pelayanan nersama Pria Kaum Bapa di tingkat Sinode Gmim.


“Kita harus mengikutsertakan figur yang visioner untuk menjadi nominator P/KB Sinoide Gmim. Saya mau katakan bahwa kami sudah beberapa kali menggelar pertemaun dan beliau sangat rindu untuk menjadi bagian dari P/KB Sinode Gmim agar kerinduannya untuk memberi diri dalam pelayanan,”ungkap Pnt. Buce kepada komentar.co.id, Kamis (27/01/2022) di Manado.



Lanjut dikatakan Pnt. Bucje, arus dukungan kepada Pnt. Recky Lahope yang sebelumnya terpilih sebagai Ketua P/KB Gmim Nazareth Tuminting itu, tidak perlu diragukan lagi, sebab dalam beberapa kali pertemuan kehadiran sebagaimana tertera dalam absensi sudah mencapai 114 Penatua.



Ditempat yang berbeda Pnt. Steven Samsudin (Abba) mengatakan, Pnt. Recky Lahope adalah figur yang bakal menjadi pendingin di aras P/KB Sinode Gmim.”Pnt Recky Lahope akan menjadi pendinging di aras P/KB Sinode jika dia masuk nominator dan terpilih sebagai salahsatu bagian dari P/KB Sinode Gmim sebab Pnt. Recky Lahope adalah figur non partai yang sudah teruji dalam pelayanan,”jelas Abba biasa dia disapa.



Pnt. Abba optimis, munculnya nama Pnt. Recky Lahope dalam nominator P/KB akan mengubah konstalasi pemilihan. Dia disebut sebagai kompetitor baru bagi sejumlah nama yang selama ini muncul menjadi calon kuat.”Saya optimis, Pnt. Recky Lahope bakal masuk nominator KSB P/KB Sinode Gmim,”tandasnya.




Senada dengan itu, Pnt. Herry Kolomdan juga bicara mengenai peluang Pnt. Recky Lahope untuk masuk nominator.”Saya yakin dengan dukungan sebagian dari etnis Nusa Utara dan Manado, Pnt. Recky Lahope akan masuk nominator P/KB Soinode Gmim,”tandasnya.



Sementara itu, Pnt. Recky Wolter Lahope hingga berita ini di publis belum dapat dikonfirmasih karena berada di luar daerah.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update