Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Sepak Bola Usia 12 “FDW Sahabat Kita” Disambut Antuisias Warga Minsel

Sabtu, 06 November 2021 | 14:26 WIB Last Updated 2021-11-06T06:38:40Z




AMURANG KOMENTAR- Festival Sepak Bola anak usia dini (U-12) bertema “FDW sahabat kita”.  memperebutkan Piala Bergilir Bupati Minsel FDW disambut antusias oleh seluruh pencinta sepak bola di Minsel.


Terbukti, event yang digelar dalam rangka menyemarakkan berdirinya Tim-Tim  baru yang peduli pada perkembangan dan kemajuan sepak bola usia dini yang di ikuti oleh 16 tim di Minsel.


Pertandingan pembukaan antara Tim ,Ranoiapo Fc VS Tenga Fc di menangkan oleh tim Ranoyapo Fc,dengan score 8-0, dalam event yang berlangsung hari ini sabtu tanggal 6 Novèmber 2021 sampai selesai,digelar di Lapangan PS.PERSBITOU Bitung Amurang,kecamatan Amurang Minsel.


Event secara resmi dibuka oleh  Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar S,H,juga sebagai Ketua KONI Minsel di dampingi Wakil Bupati Minsel Petra Yanny Rembang,Camat Amurang Rommy Rumagit,Lurah Bitung Yanty Sumual ,ketua Askab PSSI Minsel Vicly Lumowa,dan ketua Panitia Eldo Wongkar.Sabtu (6/11/2021)



Sebelum kick-off, dilakukan   Pengukuhan Pengurus PERSBITOU Amurang yg dikukuhkan oleh Ketua KONI Minsel bersama dgn Ketua ASKAB PSSI Minsel.


Festival ini yang merupakan kebulatan tekad Funtuk melaksanakan pembinaan sepak bola usia dini,yang menjunjung tinggi prinsip fair play dan sportifitas. Memerangi praktik kecurangan pencurian umur.


Bupati FDW menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Panitia dan seluruh panitia yang terlibat juga pengurus dan Ketua Askab Minsel juga tuan Rumah Persbitou Bitung Amurang telah menyelenggarakan even perdana Festival sepak bola anak usia Dini., Dikatakannya terbuka bagi pihak-pihak yang ingin menggelar kegiataan positif untuk anak-anak.


"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa karena itu kami sangat senang dan berterimakasih kepada Panitia Askab PSSI Minsel yang telah menyelanggarakan event ini. Semoga event ini berjalan lancar," ungkap"Bupati FDW.



Ditambakanya mendukung penuh perhelatan perdana Festival ini. Dia berharap Festival ini bisa menjadi wadah yang positif bagi pengurus dan pemain yang fokus di pembinaan usia dini.


"Pemerintah sangat tersanjung dengan cita-cita dari anak-anak usia Dini  mendukung perhelatan ini, apalagi tujuannya kedepan untuk menciptakan pembinaan yang berkelanjutan di tingkat usia dini," ujar Frangky Donny Wongkar.


Ketua PS,Persbitou Amurang Denny Peoni ,mengatakan pembinaan usia dini dan usia muda adalah kunci dari sukses sepak bola Indonesia di masa.

Tanpa program pembinaan pemain usia dini, keinginan untuk memiliki pemain yang berkualitas sangat sulit di temui."ujarnya. 


"Kita tidak ingin bermimpi dan berkhayal secara terus menerus, tapi kita ingin membuktikan 

dalam menaungi pembinaan sepak bola usia dini dan muda berkomitmen untuk selalu menjunjung idealisme antara lain menciptakan para olahhragawan sepakbola yang jujur dan profesional, membersihkan penyakit anak usia dini yang marak, yaitu pencurian umur juga memberantas miras,narkoba,Kecanduan Game Online terhadap anak usia dini ."Tegas Peoni.


STRUKTUR PS.PERSBITOU


Struktur Kepengurusan

Pelindung :

- Ketua PSSI Kab. Minahasa Selatan

- Lurah Bitung


Penasehat:

- Pdt. Royke Sondakh, S.Th

- Moddy Bella,SE

- Victor Lomboan

- Paultje Tarore


Pembina:

- Herry Komalig (koordinator Pelatih)

- Fentje Tambajong(Koordinator Umum  perlengkapan)

-Moddy Mintje (Pembinaan Mental dan Kerohanian)


1. Ketua Denny Peoni

2. Waket 1 Jerry Siar 

3. Waket 2 Donny Tutu

4. Waket 3 Maikel Pajow,STh

5. Sekretaris Johnly Tarore,S.IP

6. Bendahara Jerry Tandaju



Anggota :

1. Vekky Onta,SE

2. Andy Durandt

3. Alton Kesek

4. Mendy Rungkat

5. Alto Tarore

6. Ricky Tambajong,S.IP

7. Hendry Mononimbar

8. Liberty Piay,S.IP

9. Jelly Budiman

10. Recky Mintje

11. Edo Mintje

12. Altin Sarijowan,SH

13. Calven Tarore

14. Tommy Basang,SH

15. Josafat Weken

16. Yudi Tarore

17. Donna Bella


Pelatih :

1. Melky Rompas

2. Ruddy Durandt

3. Rudy Pontolaeng

4. Jelly Munde

5.Markus Kesek

6.Elko Tambajong.(NAVA)


×
Berita Terbaru Update