Notification

×

Iklan

Iklan

Enam Kepala OPD dan Satu Staf Ahli Walikota Dilantik Wakil Wali Kota Bitung

Kamis, 04 November 2021 | 21:43 WIB Last Updated 2021-11-04T13:43:34Z

BITUNG KOMENTAR-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar kembali melakukan perombakan jajaran.


Berdasarkan Keputusan Wali Kota Bitung Nomor : 821/955/WK Tanggal 4 November 2021. sebanyak enam kursi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengalami pergantian .


Menariknya, kursi empuk tersebut masih berstatus pelaksana tugas (Plt). Hal ini dibuktikan saat Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar melantik para pejabat di Ruang SH. Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (4/11/2021). 


Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, bahwa aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. 


Kemajuan kota Bitung saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan program. 


Serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini. “Sehingga untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi. Serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis,” tukas Hengky. 


“Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Semoga memegang amanah yang telah diamanatkan kepada masing-masing jabatan,” tambah Wakil Wali Kota.


Adapun 6 (enam) pejabat yang dilantik yakni, Oktavianus Kandoli S.Sos MSi menjabat Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah, Dr. Lucky Kromo menjabat Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Leddy Ambat S.STP menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Sosial, Ayub Yudi Sengke SH menjabat Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Abd. Rahmat Dunggio SH menjabat Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Fify Y. Kadeke SE menjabat Plt. Kepala Badan Pemanggulangan Bencana Daerah. 


Selain itu, Marmelda Y. Sidangoli SPi. MENV juga dilantik menjadi Staf Ahli Wali Kota bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan sumber daya manusia.

×
Berita Terbaru Update