Notification

×

Iklan

Iklan

Steven Liow: Mantan Pangdam X111 Merdeka Ganip Dan Aritonang Hadir DiPosko Relawan Sulut Hebat

Minggu, 10 Oktober 2021 | 02:17 WIB Last Updated 2021-10-09T18:17:05Z

 



MANADO KOMENTAR- Beberapa saat tiba di provinsi Sulawesi Utara dua mantan pangdam X111 Merdeka, Letjen Ganip Warsito, dan Letjen Aritonang langsung menghadiri acara pencanangan dan pelepasan gerakan mobil masker, bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan jajarannya.


Selanjutnya dua mantan pangdam tersebut mampir sejenak diposko relawan sulut hebat kesbangpol provinsi sulut, jumat 9/10.2021.


Dalam sosialisasi bersama LSM/Ormas sulut, Ganip Warsito yang juga kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) Pusat mengatakan dengan adanya posko relawan sulut hebat, ini merupakan hal yang luar biasa yang digagas satgas Covid nasional dan sulut.

" Secara nasional pandemi Covid 19 rata-rata terjadi penurunan jumlah terpapar covid yang signifikan, seperti sulut ini sudah berada dalam status Level 2, sebentar lagi sulut akan beralih menjadi level 1 untuk itu dengan gerakan mobil masker diharapkan masyarakat semakin sadar  mengunakan masker  dan melakukan protokol  kesehatan  diharapkan di indonesia dan sulut status pandemi ini  menjadi endemi."Ujar Warsito


Sementara itu Kepala Kesbangpol provinsi Evans Steven Liow, S.Sos.MM kepada awak media mengatakan kami bangga sulut ini kedatangan dua mantan pangdam pak ganip dan aritonang guna melihat dukungan masyarakat dan turut serta atas gerakan mobil masker disulut.

" Gerakan mobil masker, mendapat dukungan 17 ormas dan LSM disulut, bukan hanya membagi masker namun ikut serta membantu BNPB untuk memberi sembako kepada masyarakat yang terkena dampak." Jelas Steven Liow usai acara sosialisasi, sabtu sore 9/10.2021.


Liow menjelaskan akan dilakukan mulai pekan depan setelah mobil masker ini dijalankan dan akan di ikuti dengan bantuan sosial.


" Kami mengapresiasi bahwa dukungan akan bertambah dari pusat dan akan melibatkan tokoh agama, dan masyarakat dan ormas-ormas yang ada." Kata mantan kepala POL.PP Sulut


Ditambahkan Liow, sulawesi utara dipilih BNPB untuk pilot proyek gerakan mobil masker, selanjutnya diharapkan akan di ikuti provinsi lainnya di indonesia.


"Nanti juga akan diikuti pemerintah kabupaten dan Kota disulut, kesbangpol mengingatkan tokoh agama maupun masyarakat agar hardimuniti terjaga disulut, ancaman pergantian  iklim serta gelombang ketiga pandemi memasuki bulan desember mendorong masyarakat dapat mengantisipasi, cegah dini dan deteksi dini, terhadap ancaman tersebut." cetusnya.


*jovan*

×
Berita Terbaru Update