Notification

×

Iklan

Iklan

Launching Aplikasi dan Tim Tarsius Presisi, Kapolres Bitung: Warga Bisa Kritik dan Berikan Saran di Aplikasi Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:11 WIB Last Updated 2021-10-27T05:11:46Z

BITUNG KOMENTAR- Polres Bitung Launching Aplikasi Tarsius Presisi dan Tim Tarsius di halaman Kantor Polres Bitung, Rabu (27/10/2021) pukul 09:00 Wita.

Terkait Aplikasi Tarsius Presisi, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK menjelaskan aplikasi Tarsius Presisi ini banyak fitur-fitur yang memudahkan masyarakat khususnya Kota Bitung terkait pelayanan, pelayanan panic button, layanan pembuatan SIM, ada juga untuk aduan dan saran. 


"Iya, lewat aplikasi ini warga bisa ajukan pengaduan atau saran terkait layanan Polres Bitung. Tak hanya itu, Aplikasi Tarsius Presisi sudah dilengkapi dengan layanan ambulance dan pemadam kebakaran. Jadi cakupannya lebih luas dan tidak hanya sampai pada panic button," kata Kasat Lantas Polres Bitung Awaludin Puhi.


Sementara, Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Moh Fadly SIK menjelaskan, alasan menggunakan kata Presisi di belakang nama tim seauai dengan program Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni Polri Presisi. "Presisi", yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, merupakan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Polri terus berinovasi dan memajukan teknologi kepolisian yang modern di era Digital," ujar asat Reskrim Polres Bitung AKP Moh Fadly SIK.


Lebih dijelaskan Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma, dalam alpikasi untuk aduan warga terkait kinerja aparat Kepolisian di lapangan kurang berkenan dijamin kerahasiaan pelapor. 


"Saya, Wakapolres dan Kasie Propam Polres Bitung yang pantau langsung. Silahkan dikritik kinerja kami, karena tidak ada yang sempurna, namun kami juga berharap kritikan juga dibarengi dengan solusi," terangnya. 


Adapun personil baru Tim Tarsius Presisi, adalah; 

Ipda Novi Pamula (Katim)

Aipda Bambang Trianto 

Aipda Yulaena Djudju 

Bripka CH Lahope 

Bripka Bert Makahinda 

Brigpol Andrianus Raplianto 

Brigpol Ade Malunto Briptu Hendri Touwa 

Briptu Sostenes Doliab 

Briptu Sifrit Mansiarang 

Briptu Samapta P Tawalujan. 


Diketahui, untuk Aplikasi smartphone pengguna harus memiliki smartphone dengan system operasi Android 6.0 atau Android versi terbaru. Aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk smartphone dengan system operasi iOS (iPhone/iPad).





×
Berita Terbaru Update