Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Positif FPSL 2021, Sandiaga Salahuddin Uno dan Olly Dondokambey Sampaikan Hal Ini

Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:14 WIB Last Updated 2021-10-10T10:15:18Z


BITUNG MOMENTAR-Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2021 secara virtual mendapat tanggapan positif dari Gunernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno. 


Terpantau komentar.co.id, Minggu (10/10/2021) di media sosial facebook funpage Pemkot Bitung, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak seluruh pihak untuk bergotong royong dalam mensukseskan pelaksanaan FPSL Virtual 2021. 


"Mari berpartisipasi dengan membeli produk UMKM, semangat berkarya dan mari jelajahi seluruh keindahan kota Bitung lewat FPSL secara Virtual," ajak Gubernur. 


Sementara, Sandiaga Uno mengatakan, FPSL Virtual 2021 menjadi salah satu festival yang menjadi unggulan dari iven daerah. Selain itu, masuk dalam iven nasional. 


"Alhamdulillah, Puji Tuhan dalam karisma iven nusantara, ini adalah iven-iven terbaik dan berkualitas yang kita miliki. Kami sangat mendukung upaya dari Pemerintah Kota Bitung yang selalu mendukung adanya percepatan dari kepulihan pariwisata kita, khususnya untuk menghadirkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," ucapnya sembari memberikan pantun.


"Wanginya harum si kayu cendana, kayunya dipahat menjadi patung, Kota Bitung alamnya indah dan mempesona, ayo kita berwisata ke Kota Bitung".


Ia pun mengapresiasi gelaran iven FPSL yang dilakukan secara virtual dengan potensi inovasi, adaptasi serta kreativitas masyrakat kota Bitung. Memanfaatkan teknologi 360 Virtual yang disiarkan melalui facebook serta you tube pemerintah kota Bitung. Selaras dengan visi kota Bitung sebagai kota digital yang mandiri, sejahtera dan berkarakter berlandaskan gotong royong.


"Memang sudah seharusnya menerapkan strategi inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital, baik dalam mengembangkan produk dan jasa pariwisata dan ekonomi kreatif maupun untuk mendukung dan mendorong promosinya," tukasnya.


Sandiaga Uno berharap, dengan FPSL Virtual 2021 bisa menjadi lokomotif untuk meningkatkan dan mengembangkan pariwisata sebagai langkah kongkrit dari tiga platform program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yaitu inovasi, adaptasi dan kaloborasi. 


"Selamat atas terselenggaranya FPSL Virtual 2021, Mari jo torang jelajahi keindahan kota Bitung secara virtual. Mari jo piknik ke kota Bitung, "Tap and Explore" Sulut Maju Sulut Hebat. Sekali lagi salut buat Pemerintah Kota Bitung," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update