Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Manado Bebas Sampah. DPRD Minta Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-10-28T04:12:53Z


JEAN SUMILAT
MANADO KOMENTAR-Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kota Manado memberikan dukungan kepada Pemerintah degnan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah smebarangan.


“Mohon kiranya, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Kita lihat bagaimana kepedulian Walikota dan Wawali. Mereka tidak pernah mengenal waktu untuk memperbaiki drainase serta melakukan pengerukan anak sungai agar banjir tidak lagi menghantam kota Mnaado,”ujar Anggota DPRD Manado Ir Jean Sumilat Senin (21/10/2021).


Dia lalu berujar, agar sampah masyarakat tidak di buang ke drainase.”Letakan sampah di depan rumah, dan petugas kebersihan akan menjemput dengan menggunakan truck pengangkut sampah,”ungkap Sumilat yang dikenal dekat dengan warga itu.


Menurut Sumilat, tersumbatnya drainase disebabkan karena banyak tumpukan sampah yang dibuang sembarangan, baik sampah plastik, material bangunan dan sampah lainnya.”Sampah plastik berpotensi menyumbat drainase. Mari kita sama-sama mendukung pemerintah agar kota Mnaado bebas dari sampah,”pintanya.



Diketahui, Walikota dan Wawali AA-RS, tidak mengenal waktu melakukan turlap, untuk melihat langsung sejumlah titik rawan banjir seperti Kecamatan Tikala, Tuminting, Wanea Tikala dan tempat lain di Manado.


jose


×
Berita Terbaru Update