Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Gorontalo, Belajar Sistim Pengelolaan Pasar di Manado

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:30 WIB Last Updated 2021-10-17T04:27:39Z



MANADO KOMENTAR- Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, didampingi Pimpinan cabang Bank SuluGo Gorontalo Yusuf Husain mengunjungi Kantor PD Pasar Manado, pada hari Sabtu (16/10/2021).


Kedatangan rombongan dari Gorontalo itu, disambut baik Direktur Utama PD Pasar Manado Pnt. dr. Roland Rorroe, Direktur Umum Lucky Senduk dan jajaran Direksi, bertempat di Kantor PD Pasar, kompleks pertokoan Shoping Center Manado.


Dari berita yang di rilis humas PD Pasar Manado, pembicaraan terfokus pada rencana pihak Pemkab Gorontala yang akan membangun sebuah perusahaan daerah pasar.


 “Hari ini saya didampingi Dirum Lucky Senduk menerima kunjungan Bupati Gorontalo dan pimpinan cabang BSG Gorontalo. Kami membahas tentang rencana Bupati untuk membentuk perusahaan daerah pasar di Kabupaten Gorontalo. Tentu ada kiat-kiat yang kami sampaikan untuk membangun perusahaan daerah yang baik, khususnya pasar. Didalamnya kami juga menjelaskan tentang program “Revolusi Mental” untuk menciptakan pasar tradisional yang profesional,” terang politisi PDI-Perjuangan ini.


Disisi lain, Bupati Nelson memuji langkah perubahan yang dilakukan Direksi PD Pasar yang baru, yang menurutnya telah berdampak pada kemajuan perusahaan daerah.


Bupati lalu menceritakan bahwa di Kabupaten Gorontalo ada 33 pasar tradisional yang di kelolah oleh Disperindak.


 “Jadi ada 33 pasar tradisional di Gorontalo. Semuanya di kelolah oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan. Nah...setelah kami berkomunikasi dengan Pak Direktur  Roland Roeroe, Dirum Lucky Senduk dan Direksi PD Pasar Manado. Maka kami berniat akan membangun sebuah perusahaan daerah untuk mengelolah 33 pasar itu. Saya kira yang paling tepat untuk mengelolah pasar adalah perusahaan daerah, sebagaimana dilakukan Pemkot Manado,”kata Bupati Nelson.




Bupati berjanji akan memerintahkan jajaran Disprindak Kabupaten Gorontalo untuk study banding ke PD Pasar Manado. Mereka harus belajar di Manado terkait pengelolaan pasar,”ungkap Bupati.




Bupati dan rombongan berkenan melihat sejumlah ruangan PD Pasar yang yang terletak di Gedung NewBender45, didampingi Dirut, Rolang Roeroe, Dirum Lucky Senduk dan sejumlah Direksi PD Pasar Manado.



“Semoga kedepan pasar kami akan menjadi seperti pasar yang ada di Kota Manado. Yang pasti kami akan mengadopsi sistem pengelolaan di PD Pasar Manado,”tandas Bupati.



Joppy Senduk



×
Berita Terbaru Update