Notification

×

Iklan

Iklan

PAD Dan Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Viktor Mailangkay: DPRD Sulut Beri Apresiasi Atas Capaian Pemprof Sulut

Rabu, 15 September 2021 | 18:44 WIB Last Updated 2021-09-15T10:44:17Z

 


MANADO KOMENTAR- Capaian kinerja pemerintahan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur DRS Steven OE Kandou patut diajungkan jempol, pasalnya dimasa pandemi ini diperkirakan pendapatan asli daerah(PAD)akan berkurang, tapi justru terjadi peningkatan pendapatan asli daerah dan pertumbuhan ekonomi sulut mengalami kenaikan cukup signifikan.


Hal itu diungkapkan pimpinan DPRD Sulut, DR Johanes Viktor Mailangkay SH MH, kepada Komentar.co.id diruang kerjanya, usai rapat paripurna penetapan APBD perubahan tahun anggaran 2021, rabu 15/9.2021.


"Naiknya pendapatan aali daerah(PAD) sulut sebesar hampir 8 milyar rupiah dan pertumbuhan ekonomi sebesar 8,5 Persen ditahun 2021 ini, hal ini sungguh membanggakan bagi DPRD Sulut.


Diketahui, sepanjang tahun ini sampai ditahap perubahan, DPRD Sulut bersama pemprof telah melakukan beberapa kali, penyesuaian-penyesuaian terhadap APBD, juga dua kali dewan bersama pemerintah provinsi melakukan recofusin anggaran guna penanggulangan pandemi Covid 19 disulut, tambah pula recofusin anggaran ini sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan, sementara  dalam realisasi penggunaan anggaran oleh pemprof dinilai tepat." Ujar JVM yang juga Sekertaris DPW Partai NasDem Sulut.


JVM, menilai dengan kinerja dan capaian kerja ini   pemprov dibawah pemerintahan gubernur Olly Dondokambey dan wagub Steven Kandouw dapat dinilai berhasil, kemudian atas prestasi tersebut wajib DPRD Sulut memberi apresiasi kepada pemerintah.


"Masa pandemi, juga kebijakan PPKM  pemerintah torehkan prestasi naiknya pendapatan daerah juga pertumbuhan ekonomi  jelang masa akhir tahun 2021, sementara itu pula banyak daerah di Indonesia yang mengalami penurunan jumlah pendapatan daerah." Ungkap JVM.



(jovan)




×
Berita Terbaru Update