Notification

×

Iklan

Iklan

Ops Patuh 2021, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Bitung

Jumat, 24 September 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-09-24T04:00:15Z

BITUNG KOMENTAR-Kepolisian Resor (Polres) Bitung di bawah komando AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang dipimpin Iptu Awaludin Puhi SIK., menggelar Operasi Patuh Samrat 2021.


Warga pengguna jalan pun diminta untuk melengkapi surat kendaraan bermotor, tidak lupa membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), patuhi aturan dan hadapi. 



Terkait Operasi Patuh 2021 yang sudah berjalan selama 4 hari ini, Kasat lantas Polres Bitung Iptu Awaludin Puhi ketika dikonfirmasi, jumat (24/9/2021) menjelaskan, personel opsnal sat lantas polres Bitung melaksanakan kegiatan Himbauan kamseltibcar lantas serta keselamatan berlalulintas di pangkalan - pangkalan Ojek Girian, kemudian penindakan berupa tilang/surat teguran kepada pengguna jalan yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker serta tidak mematuhi aturan berlalu lintas baik penggunaan Helm, boncengan lebih dan kenalpot Bising, dan kegiatan bansos pembagian beras kepada warga terdampak covid-19. 




"Intinya, bukan cari tilang sebanyak-banyaknya. Tapi menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat tentang berlalulintas kemudian mematuhi protokol kesehatan Jangan sampai peraturan yang sudah ada menjadi terabaikan. Tak hanya itu, di ops patuh samrat ini kami berikan bantuan sosial berupa beras kepada warga terdampak covid-19," ujar Kasat Lantas Polres Bitung Iptu Awaludin Puhi SIK. 


"Operasi Patuh Samrat 2021 ini digelar sejak tanggal 20 September dan akan berakhir 3 Oktober 2021. Terhitung 4 hari ini giat ops patuh berjalan aman, lancar, aman, dan terkendali," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update