Notification

×

Iklan

Iklan

Muscab PAPPRI Manado. Jurani Rurubua Menang Telak. Gerald Taroreh Keok

Jumat, 24 September 2021 | 21:34 WIB Last Updated 2021-09-25T04:33:40Z

JURANI RURUBUA .SST                                                   GERALD TAROREH.SH

MANADO KOMENTAR-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik (PAPPRI) Kota Manado, tadi siang, Jumat (24/09/2021), telah melaksanakan Musyawarah Cabang yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom Metting.


Muscab PAPPRI Kota Manado diikuti seluruh pengurus  yang berjumlah 22, dan dalam Muscab itu menetapkan dua calon masing-masing Gerald Taroreh SH selaku calon petahana dan Jurani Rurubua SST yang adalah anggota DPRD Manado.


Setelah dilakukan verivikasi oleh panitia pelaksana Muscab, dua calon masing-masing Jurani Rurubua dan Gerald Taroreh SH, dinyatakan memenuhi unsur sebagai bakal calon Ketua PAPPRI Kota Manado.


Setelah itu, Pimpinan sidang Jimmy Hermanus melanjutkan agenda Muscab yaitu pembahasan tata tertib (Tatib). Seluruh peserta menyatakan setuju dengan tatib pelaksanaan Muscab untuk memilih ketua yang baru.


Dalam pemilihan Ketua PAPPRI Manado, dari 22 peserta yang berhak memberikan suaranya, 17 peserta memberikan suara kepada Jurani Rurubua sementara Gerald Taroreh sebagai calon petahana hanya dipilih oleh 5 anggota.



Dengan demikian, Jurani Rurubua. SST terpilih sebagai Ketua PAPPRI Manado periode 2021-2026, sekaligus menguburkan impian calon petahana Gerald Taroreh. SH, untuk kembali memimpin PAPPRI Manado.


Ketua PAPPRI Sulut Jimmy Hermanus, menyatakan Muscab PAPPRI Manado berjalan sesuai mekanisme dan tidak ada intervensi dari pihak tertentu.”Muscab sudah berjalan sesuai mekanisme. Selamat buat Jurani Rurubua yang terpilih sebagai Ketua PAPPRI Manado yang baru,”ujarnya.


Jimmy lalu meminta agar struktur organisasi segera di bentuk sehingga bisa ikut dalam Musyawarah Daerah (Musda) PAPPRI Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan  pada pertengahan bulan oktober 2021 mendatang.



”Yang terpenting adalah menyusun kepengurusan PAPPRI periode 2021-2026, supaya bisa ikut dalam Musda nanti,”tandasnya.




Pengurus PAPPRI Sulut lainnya Tonny yo menyatakan puas dengan pelaksanaan Muscab PAPPRI Manado.”Jurani Rurubua pantas memimpin organisasi artis Manado. Saya setuju adanya kepengurusan yang baru,”ungkap Tony.



Sementara itu, Yohanis Batara Randa yang disebut sebut sebagai calon kuat menduduki jabatan Wakil Ketua PAPPRI Manado berujar, wanita cantik asal Toraja Jurani Rurubua terpilih oleh suara mayoritas dan tidak bisa di ganggu gugat.




“Saya kira sangat layak PAPPRI Manado dipimpin oleh Ibu Jurani Rurubua.SST. Beliau memiliki jiwa kepemimpinan, karena berlatar belakang sebagai Ketua partai. Saya berharap dengan adanya ketua Manado yang baru, PAPPRI akan semakin baik. Inikan organisasi artis. Sangat pantas dipimpin oleh wanita yang cantik pula,”tutur Yohanis Batara Randa yang ikut memberikan suara kemenangan kepada Jurani Rurubua.



Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update