Notification

×

Iklan

Iklan

Panji Yosua Sinode Gmim, Siap Kawal Pelaksanaan SMSI Sampai Selesai

Senin, 15 Maret 2021 | 14:13 WIB Last Updated 2021-03-15T06:22:16Z

 


MANADO KOMENTAR-Kepastian digelarnya Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) yang diputuskan lewat Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-33 Januari lalu, terus mendapat dukungan dari berbagai elemen Gmim, termasuk didalamnya Panji Yosua P/KB Sinode Gmim.

 

Menurut Kepala Staf (Kastaf) Panji Yosua Sinode Gmim, Penatua Alfrits Lontoh, pihaknya telah berkoordinasi dengan Panglima Panji Yosua Sinode Gmim, James Karinda SH. MH, terkait pelaksanaan SMSI.

 

”Kita tidak main-main soal SMSI. Tujuan kita adalah mensukseskan pelaksanaan yang akan digelar pada tanggal 30 dan 31 Maret mrendatang. Dan ini sudah dikoordinasikan dengan Pak James Karinda selaku Panglima terkait dukungan dalam kegiatan itu,”tegas Lontoh di Manado, usai bertemau James Karinda.

 

Ditambahkan Lontoh, mengingat kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Sonder Kabupaten Minahasa, maka diminta seluruh jajaran Panji Yosua di Minahasa untuk mengawal kegiatan tersebut.

 

 “Demi keutuhan Gmim, maka selaku Kastaf Panji Yosua, saya menghimbau seluruh jajaran untuk merapatkan barisan mensukseskan gelaran SMSI ke-80. Kita tidak boleh terkotak-kotak oleh karena ulah segelintir orang tidak setuju dengan pelaksanaan SMSI,”ujarnya.

 

Di sisi lain, Lontoh mengatakan, bahwa pihaknya juga menghormati jika ada riak-riak kecil terkait pelaksanaan SMSI. “Kalau ada riak-riak kecil mengenai pelaksanaan SMSI, itu soal biasa. Tetapi harus saya tegaskan, bahwa hal itu tidak akan mampu membatalkan pelaksanaan SMSI,”tegasnya.

 

Sementara itu ditemu terpisah, Panglima Panji Yosua Sinode Gmim James Karinda SH. MH menegaskan, bahwa semua keputusan BPMS harus disupport mengingat BPMS adalah induk organisasi dalam konteks pelayanan.

 

”Saya kira kita semua harus sepakat untuk mendukung agenda yang telah diputuskan oleh BPMS. Apa lagi agenda tersebut diputuskan lewat Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-33 Januari lalu. Saya bergharap tidak lagi ada menyoal kegiatan tersebut. Yang harus kita pikirkan adalah bagaimana mensukseskan kegiatan itu,”tandas James Karinda yang santer disapa JK ini.

 

Diketahui, ada beberapa agenda yang menjadi fokuds pembahasan dalam kegiatan SMSI diantaranya, perubahan Tata Gereja tahun 2016 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update