Notification

×

Iklan

Iklan

KEMENHUKHAM SULUT PIMPINAN BARU DIHARI KERJA PERTAMA

Senin, 06 Januari 2020 | 19:42 WIB Last Updated 2020-01-06T11:47:32Z


SULUT KOMENTAR.  Hari kerja pertama ditahun 2020, (6/1-2020), Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukham) Sulawesi Utara terjadi pergantian pimpinan ditandai dengan upacara Serah Terima Jabatan.

Sertijab yang dirangkai dengan Pisah sambut Kakanwil Kemenhukham Sulut,  dari Efendi B. Peranginangin,SH. ( menjadi analis keimigrasian pusat ) kepada Lumaksono,SH.MH. dilaksanakan di Graha Gubernuran kompleks Bumi Beringin Manado.

Hadir dan memberikan sambutan, Steven O.E. Kandouw, Wakil Gubernur, menyampaikan terima kasih kepada Pejabat lama yang ikut berkontribusi pada pembangunan Sulawesi Utara. Ucapan selamat datang kepada pimpinan yang baru dan selamat bergabung dengan warga Sulawesi Utara.

Lanjut, Kandouw, menilai pelaksanaan dan akselerasi penegakan hukum dan HAM di Sulut telah tercapai. Apresiasi Gubernur Olly Dindokambey,SE, atas hubungan kerja seluruh instansi vertikal yang ada di Sulut.

Mewakili Mentri Hukum & HAM, Agus Hariadi, Staff Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, menegaskan, pengangkatan dan Perpindahan  pejabat akan terus dilakukan sesuai arahan Menteri.  Kita telah berada diera industri 4.0 sehingga masyarakat butuh pelayanan lebih baik.  Untuk itu ciptakan inovasi dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat



Efendy Peranginangin,SH selama 350  hari bertugas di Sulut - ( hingga 6/1-2020) mengaku setiap hari bersyukur dalam Doa setiap pagi memohon penyertaan Tuhan.

Diakhir kesan dan pesan, Efendy, melihat potensi Manado sebagai pintu utama di Utara Indonesia sangat terbuka untuk penerbangan langsung dari Tokyo, Soul, Taipe untuk potensi wisatawan masuk dan transit di Manado, terutama Tokyo yang banyak WNI cukup besar.

Lumaksono,SH,MH. Kakanwil Kemenhukham Sulut, sebelumnya sebagai Kepala Imigrasi kls. I Jakarta Barat, ternyata pernah bertugas di Sulut sebagai Kepala Imigrasi di Manado. Lumaksono, bertekad akan menjalankan 7 amanat Tupoksi lingkup kemenhukham dan berjanji peningkatan layanan pada investor dan industri pariwisata di Sulut. (Jansen)


×
Berita Terbaru Update