Notification

×

Iklan

Iklan

KABAG OPS POLRES MINSEL BERPINDAH, DARI SYAIFUL WACHID KEPADA AGUNG GEDE SITEPU

Rabu, 22 Januari 2020 | 19:36 WIB Last Updated 2020-01-22T16:31:34Z
AMURANG KOMENTAR-Polres Minahasa Selatan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Gedung Aula, Rabu siang (22/1/2020). Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK; dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, Bhayangkari dan personel jajaran.

Jabatan yang diserahterimakan yaitu Kabag Ops dari Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, kepada Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, SIK, yang sebelumnya menjabat Kanit Subdit I Ditreskrimsus Polda Sulut. Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, selanjutnya dipromosikan sebagai Wakapolres Bolmong.

Kabag Sumda Kompol Rony Loing, SH, digantikan AKP I Ketut Mantra, SH, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kotamobagu. Kompol Rony Loing, SH, selanjutnya dipindahtugaskan sebagai Wakapolres Kepulauan Sitaro.
Kasat Intelkam Iptu Ruben Siregar, STK, digantikan AKP Jose Trisko yang sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda Sulut. Iptu Ruben Siregar, STK, selanjutnya pindah tugas ke Dit Intelkam Polda Sulut.

Kapolsek Amurang kini dijabat Iptu Charles Lumanauw, yang dahulunya menjabat Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Minsel. Jabatan Kapolsek Amurang sebelumnya dijabat Iptu Moch. Nandar, yang telah dipindahtugaskan ke Polda Banten.

Kapolsek Sinonsayang Iptu Mulyadi Lontaan, digantikan Iptu Tedip Malamtiga yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Kepulauan Sangihe. Iptu Mulyadi Lontaan selanjutnya bertugas ditempat yang baru sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Minsel.

Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, digantikan Iptu Jefry Mailensun yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ranoyapo. Iptu Robby Tangkere kini menjabat Kasubbag Humas Polres Minsel.
Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun digantikan Iptu Rani Rorong, SH, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tompasobaru. Iptu Jefry Mailensun dimutasikan sebagai Kapolsek Tompasobaru.

Kapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri, sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.
“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam upaya memajukan organisasi Polres Minsel. “Kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.(Dotu)
×
Berita Terbaru Update